3 Alasan Kenapa Manchester United Harus Kalahkan Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Don Hutchison memperlihatkan bahwa Manchester United mempunyai beberapa pendapat yang mendukung mereka keluar sebagai pemenang dikala bermain di Anfield final pekan ini.


Huchison memperlihatkan bahwa tim asuhan Jose Mourinho itu harus memanfaatkan rentannya pertahanan Liverpool dikala menghadapi serangan, terutama lewat umpan-umpan silang ke dalam kotak terlarang.


“Yang paling penting yaitu memasukkan umpan-umpan silang ke kotak terlarang. Liverpool tak bertahan dengan baik. Ada tiga atau empat pemain di tim United yang mempunyai tinggi diatas rata-rata” ujarnya.


“Bailly di belakang jikalau ia bermain ia akan sangat berpengaruh di udara. Lukaku melalui tengah, Matic bahkan bisa tiba dari lini tengah. Bila anda melebar, tendangan sudut, tendangan bebas, anda akan menjadi sebuah bahaya bagi liverpool” tambahnya.


Selain bahaya serangan udara yang dimiliki Manchester United, tim tamu juga mempunyai sosok Romelu Lukaku yang sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dari semua laga yang dijalani MU. Mantan penyerang Everton ini dinilai Hutchison akan menjadi bahaya besar bagi pertahanan asuhan  jurgen klopp .


“Ancaman utama dari Manchester United yaitu Lukaku mempunyai insting yang luar biasa. Tujuh gol dalam tujuh laga itu sangat menakjupkan. Bila ia fit, ia akan menjadi senjata besar bagi The Red Devil,” sambungnya.


“Dia begitu kuat, secara fisik ia bisa menggertak bek tengah mana pun sejauh ini. Joel Matip dan Dejan Lovren akan mengalami hari jelek dikala melawannya. Saya membayangkan Lukaku niscaya mencetak gol di Anfield,” imbuhnya.


Satu lagi faktor yang menciptakan Hutchison yakin bahwa Manchester United bisa meraih kemenangan di Anfield yaitu keberadaan gelandang Nemanja Matic. Mantan gelandang Chelsea tersebut telah menjadi elemen penting dalam permainan Jose Mourinho sejauh ini, terlebih dengan absennya Marouane Fellaini dan Paul Pogba.


“Pemain yang akan mangkir yaitu Marouane Fellaini. Dengan cedera lutut, ia akan mangkir selama beberapa pekan kedepan. Pengganti yang ideal yaitu Andre Herrera di satu sisi, dengan Nemanja Matic di tengah,” lanjutnya.


“Dia akan menjadi kunci jikalau Manchester United akan mengalahkan Liverpool. Anda memerlukan titik fokus, seseorang yang akan menjadi penyaring pertahanan, duduk dan melindungi, mendikte tempo permainan. Tak ada orang yang lebih baik dari Matic dalam melakukannya,” tandasnya.


Belum ada Komentar untuk "3 Alasan Kenapa Manchester United Harus Kalahkan Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel