Face Id Di Iphone X Gres Mampu Ditiru Dua Tahun Lagi

FituriPhone X. Foto: Apple

CalonPedia Jakarta – Fitur baru iPhone kerap eksklusif ditiru Android tak usang setelah dirilis. Tapi untuk kamera Face ID butuh waktu lama.


Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo sempat mengestimasi butuh sekitar 1 – 2 tahun untuk vendor Android untuk menghadirkan kamera TrueDepth yang digunakan di fitur Face ID. Namun estimasi tersebut direvisi menjadi dua setengah tahun.


Ini setelah Kuo menyaksikan demonstrasi teknis kamera TrueDepth secara rinci. Karena itu ia lantas yakin butuh waktu lebih usang bagi vendor ponsel Android untuk memalsukan kemampuan yang sama.


Berkat teknologi TrueDepth ini akan membawa Apple menjadi yang terdepan dalam teknologi mobile sepanjang 2018 dan 2019. Kuo jadi punya kepercayaan penuh akan pertumbuhan iPhone selama beberapa tahun ke depan.


Itu sebabnya, KGI Securities merevisi asumsi penjualan iPhone X sepanjang 2017. Awalnya mereka hanya memperkirakan ponsel anyar Apple itu terjual 30 juta unit, namun sekarang menjadi 35 juta unit.


Untuk diketahui, karena iPhone X tidak dibekali Touch ID, maka Apple menghadirkan Face ID untuk keamanan perangkat. Menariknya, fitur FaceID diklaim Apple jauh lebih kondusif ketimbang sensor sidik jarinya. Bila Touch ID punya tingkat error 1: 50.000, maka Face ID lebih baik, yaitu 1: 1.000.000.


Fitur ini pun akan secara otomatis memindai dan mengonfirmasi identitas pengguna tanpa harus menekan tombol. Agar punya kemampuan ini, Face ID memakai beberapa jaringan syaraf tiruan yang dibangun dalam neural engine dalam prosesor A11 Bionic untuk memproses data pengenalan wajah.


Dalam proses pemindaian, Apple membekali iPhone X dengan TrueDepth Camera untuk melakukan pemetaan wajah secara mendalam, sehingga menerima citra rinci semua wajah pengguna.


Dengan perbekalan tersebut ditambah kecerdasan prosesor A11 Bionic, Apple mengklaim iPhone X sangat aman. Susah bagi seseorang untuk memalsukan pemindaian wajah lewat foto dan lain-lain.


Lantas bagaimana jikalau pengguna memakai kacamata atau tumbuh jambang di wajah? Face ID tetap bisa mengenali. Fitur ini melakukan pemetaan 30 ribu titik di wajah pengguna, sehingga sanggup menyesuaikan perubahan wajah dari waktu ke waktu.


Jadi baik kamu berkacamata, punya cuilan rambut berbeda atau menjadi lebih kurus dari sebelumnya, Face ID tetep mengenali. Bahkan saat kamu melakukan make up yang menciptakan tampilan berubah pun fitur ini masih mengenali. Setidaknya, begitulah teorinya.


Terkait fungsi, selain untuk membuka ponsel dan menjaga keamanan iPhone X, Face ID punya kemampuan lain. Pengguna sanggup memakai Face ID untuk pembayaran Apple Pay.


Selain itu, Fitur TrueDepth Camera menangkap dan menganalisis lebih dari 50 gerakan otot yang berbeda. Selanjutnya pengguna sanggup mengekspresikan diri dengan 12 animoji, ada panda, kucing, alien dan lain-lain






Belum ada Komentar untuk "Face Id Di Iphone X Gres Mampu Ditiru Dua Tahun Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel