Gadget Apple Sukses Bikin Warga Amerika Kecanduan

AppleiPhone X. Foto: istimewa

CalonPedia Jakarta – Apple memang termasuk perusahaan pujaan di negaranya, Amerika Serikat. Sebuah survei baru menegaskan hal tersebut.


Survei yang dilakukan media ekonomi terkemuka CNBC itu menemukan bahwa 64% warga Negeri Paman Sam mempunyai sebuah produk Apple, naik dari jumlah 50% pada 5 tahun lampau. Sedangkan rata-rata rumah tangga mempunyai 2,6 produk Apple.


“Saya kira tidak ada produk lain, terutama produk dengan harga tinggi, yang mempunyai daya serap seperti itu,” kata Jay Campbell dari Hart Research yang menyelenggarakan survei tersebut, seperti dikutip CalonPedia dari CNBC.


Gadget Apple seperti iPhone, digunakan semua orang dari seluruh tingkat pendapatan, umur, ras, agama dan wilayah di AS. Dan lebih dari separuh orang di grup-grup demografis itu mempunyai setidaknya satu unit gadget Apple.


Meskipun kepemilikan produk Apple merata, ada perbedaan besar soal jumlah produk yang dimiliki. Misalnya kalangan makmur mempunyai rata-rata 4,7 produk Apple sedangkan yang termiskin hanya 1 unit.


Dalam survei ini, 64% responden menyatakan memakai smartphone utamanya untuk program yang produktif dan berguna. Sedangkan sisanya memperlihatkan ponsel digunakan untuk program yang mayoritas kurang produktif.


Kebanyakan dari mereka mengaku memakai ponsel untuk menelepon, email dan SMS. Selanjutnya untuk mengakses media sosial. Masih cukup sedikit yang memakai ponsel buat nonton video, main game atau belanja.





Belum ada Komentar untuk "Gadget Apple Sukses Bikin Warga Amerika Kecanduan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel