Google Pixel 2 Bersama-Sama Punya Jack Audio, Tapi…

MeskiFoto: Screenshot YouTube

CalonPedia Jakarta – Meski awalnya mengejek ponsel yang tak memiliki jack audio (baca: iPhone), Google kesudahannya mengikuti langkah tersebut di Pixel 2 dan 2 XL yang tak dilengkapi jack audio.


Namun Google menyebut bekerjsama dua ponsel anyarnya itu tetap dilengkapi jack audio, meski dalam bentuk yang berbeda. Jack audio tersebut menyatu ke dalam port USB-C di ponsel tersebut.


“Pixel 2 masih memiliki jack headphone namun kami memindahkannya ke USB-C, sebuah standar yang dipakai di ponsel dan laptop terbaik saat ini,” ujar Orrin Hancock, Google Pixel/Nexus Community Manager.


Untuk memakai USB-C sebagai jack audio itu tentu membutuhkan sebuah dongle converter, yang tersedia di dalam paket penjualan Pixel 2. Namun jikalau dongle ini sampai hilang, pengguna Pixel 2 harus membeli kembali converter tersebut dengan harga yang cukup mahal, yaitu USD 20, dua kali lipat converter audio milik Apple yang harganya cuma USD 10.


Keputusan Google untuk menghilangkan jack audio ini juga dijelaskan oleh Hancock. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menyampaikan kualitas audio yang lebih baik.


“Memindahkan port audio ke USB-C di Pixel 2 menciptakan kami sanggup menyampaikan kualitas audio dan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan perpindahan ke desain bezeless yang akan datang,” tambahnya.


Untungnya Google juga menyediakan sebuah earbuds wireless bernama Pixel Buds bersamaan dengan peluncuran Pixel 2, meski harganya pun terbilang tinggi, yaitu USD 159, demikian dikutip CalonPedia dari Ubergizmo, Senin (9/10/2017).





Belum ada Komentar untuk "Google Pixel 2 Bersama-Sama Punya Jack Audio, Tapi…"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel