Hasil Liga Italia : As Roma Taklukan Ac Milan Disansiro

AS Roma menaklukkan San Siro pada pertandingan pekan ketujuh Serie A – kasta teratas Liga Italia. Tim bernama Serigala Roma itu menang 2-0 atas tuan rumah AC Milan, Minggu (1/10/2017).


Gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko (menit ke-72) dan Alessandro Florenzi (77′). Laga ini juga diwarnai satu kartu merah untuk pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu.


AS Roma tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola sampai 54 persen.


Dari segi peluang, AS Roma mempunyai sembilan. Adapun AC Milan mempunyai 10 kesempatan.


Pertahanan yang rapat menciptakan babak pertama berjalan dengan minim kans dari kedua kubu. Satu-satunya yang menciptakan deg-degan yaitu tendangan jarak jauh Kevin Strootman pada menit ke-17.


Memanfaatkan kesalahan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, yang gagal menendang bola dengan sempurna, Strootman eksklusif mengontrol si kulit lingkaran dan menembak.


Namun, sepakan kaki kirinya masih melenceng dari gawang Milan. Di sisi lain, Leonardo Bonucci cs juga kesulitan membongkar lini pertahanan I Giallorossi.


Bahkan, total delapan tembakan yang Milan lepaskan di babak pertama semuanya berasal dari luar kotak penalti. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.


Memasuki babak kedua, Milan dan Roma terus berupaya mengemas gol. Milan menerima peluang emas pada menit ke-59.


Bermula dari umpan silang wing-back kiri Ricardo Rodriguez, Andre Silva, yang tak terjaga, lalu menyambut dengan sontekan jarak dekat. Akan tetapi, bola masih meleset tipis dari gawang Roma.


Berselang dua menit, I Giallorossi balas mengancam. Kali ini Alessandro Florenzi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma.


Namun, tendangan lemah Florenzi masih mampu ditepis Donnarumma dengan kaki.


Roma mampu menciptakan pendukung Milan melongo pada menit ke-72. Mendapat ruang, Dzeko menghujamkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membawa Roma memimpin 1-0.



Lima menit kemudian, pasukan Eusebio Di Francesco kembali menggetarkan jala Milan. Berawal dari tembakan Radja Nainggolan di dalam kotak terlarang, Florenzi dengan sigap menyambut bola muntah hasil tepisan Donnarumma.


Malapetaka bagi Milan bertambah pada menit ke-80. Melakukan tekel terhadap Nainggolan, Hakan Calhanoglu menerima kartu kuning kedua yang membikin I Rossoneri mesti bermain dengan 10 orang.


Skor 2-0 untuk Roma bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.


Raihan tiga poin menempatkan Roma di posisi kelima klasemen dengan koleksi 15 poin.


Sementara itu, Milan harus terima turun satu posisi ke urutan tujuh dengan perolehan 12 poin.


I Rossoneri disalip oleh Torino, yang unggul selisih gol.


AC Milan 0-2 AS Roma (Edin Dzeko 72′, Alessandro Florenzi 77′)


Susunan Pemain


AC Milan (3-2-3-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 19-Leonardo Bonucci, 22-Mateo Musacchio; 21-Lucas Biglia, 79-Frank Kessie; 68-Ricardo Rodriguez , 10-Hakan Calhanoglu, 11-Fabio Borini (5-Giacomo Bonaventura 84′); 7-Nikola Kalinic (63-Patrick Cutrone 79′), 9-Andre Silva


Pelatih: Vincenzo Montella


AS Roma (4-3-3): 1-Alisson; 11-Aleksandar Kolarov, 20-Federico Fazio, 44-Kostas Manolas (5-Juan Jesus 86′), 25-Bruno Peres; 6-Kevin Strootman (7-Lorenzo Pellegrini 30′), 16-Daniele De Rossi, 4-Radja Nainggolan; 92-Stephan El Shaarawy (30-Gerson 78′), 9-Edin Dzeko, 24-Alessandro Florenzi


Pelatih: Eusebio Di Francesco


Wasit: Luca Banti


Belum ada Komentar untuk "Hasil Liga Italia : As Roma Taklukan Ac Milan Disansiro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel