Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 9 : Manchester City Tekuk Burnley 3-0

Pemuncak klasemen Manchester City menjamu tim peringkat 7 Burnley diEtihad Stadium Sabtu (21/10). City memukul Burnley 3-0 tanpa balas dan memperpanjang rentetan kemenangan mereka, sedangkan Sergio Aguero menyamai rekor gol terbanyak dalam sejarah klubnya.


Aguero membuka keunggulan City di menit 30. Gol pembuka itu yaitu gol ke-177 untuk City yang dicetak oleh striker Argentina tersebut. Kemenangan City dipastikan oleh gol bek Nicolas Otamendi menit 73 dan winger Leroy Sane menit 75.


City sukses menjaga posisi di puncak klasemen sementara. Pasukan Josep Guardiola sekarang bahkan unggul 5 poin (25-20) atas peringkat 2 Manchester United, yang tumbang 1-2 di markas Huddersfield. Berikutnya, empat hari lagi, mereka akan menjamu Wolverhampton Wanderers di ajang 16 besar Piala Liga.


Unggul 1-0 di babak pertama, Mancity tetap lebih mayoritas dalam hal penguasaan bola di babak kedua. Burnley berusaha memaksimalkan setiap peluang menyerang yang mereka dapatkan.


Di menit 51, Burnley berteriak meminta penalti sehabis menganggap Fabian Delph handball di kotak terlarang. Namun wasit tidak menyampaikan penalti untuk burnley.


Sempat kesulitan membongkar pertahanan Burnley, keran gol City hasilnya kembali mengalir lancar. Memanfaatkan sepak pojok Sane, Otamendi menggandakan keunggulan di menit 74. Tak usang berselang, dari operan terobosan Kevin De Bruyne, ganti Sane yang mencetak gol dan mengubah skor jadi 3-0.


Kemenangan bisa dibilang sudah berada dalam genggaman. Guardiola pun kemudian mengganti Aguero, Fernandinho dan De Bruyne dengan Gabriel Jesus, Yaya Toure dan Ilkay Gundogan.


Skor 3-0 tak berubah sampai peluit panjang.


City menang, unggul lima poin atas United, dan Aguero menyamai rekor gol dalam sejarah klub. Lengkap sudah pesta kemenangan di Etihad Stadium.


Belum ada Komentar untuk "Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 9 : Manchester City Tekuk Burnley 3-0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel