Krengsengan, Kuliner Daging Sapi Yang Enak

Krengsengan, Masakan Daging Sapi yang Enak – mungkin anda sudah pernah mendengar nama makanan ini bukan? Ya, di jawa jenis makanan ini sudah cukup populer alasannya yaitu asal makanan ini memang dari jawa. Ada yang berasal dari Jawa Tengah dan ada juga yang dari Jawa Timur. Yang terang makanan ini menjadi salah satu makanan khas daerah yang cukup menarik untuk dicoba.

Seperti pada judul, jenis makanan ini yaitu jenis olahan daging yaitu biasanya memakai daging sapi atau sanggup juga memakai daging kambing sesuai selera. Tentu kalau bicara mengenai makanan enak niscaya banyak yang suka, benar tidak?



Karena merupakan jenis olahan daging maka sudah niscaya akan sangat cocok bagi anda yang suka dengan daging. Seperti kita tahu, daging memang mempunyai cita rasa tersendiri yang banyak digemari. Apalagi jikalau daging diolah menjadi makanan enak dengan memakai berbaga bumbu yang khusus. Rasa daging yang lekat dibalut bumbu yang nikmat, siapa yang sanggup menolak.


Lalu, bagaimana dengan proses memasak sajian daging tersebut? Gampang, untuk menciptakan krengsengan daging tidaklah sulit bahkan sanggup dikatakan cukup mudah. Proses memasak hampir sama dengan saat anda memasak makanan olahan daging ibarat biasa. Makara anda tidak perlu takut mencoba meski belum pernah sama sekali.


Dengan embel-embel resep olahan daging sapi tersebut mudah-mudahan buku resep yang ada di rumah sanggup menjadi lebih lengkap lagi. Makara kita tidak perlu resah jikalau ingin menciptakan sajian kejutan untuk keluarga tercinta. Tinggal kita pilih saja materi apa yang tersedia dan diolah menjadi makanan ibarat apa, sesuai resep yang diinginkan, benar tidak?


1) Bahan dan bumbu krengsengan daging


Melalui resep berikut ini kita akan belajar dari awal mulai dari proses menyiapkan kebutuhan sampai pada tutorial memasak Daging Krengsengan tersebut. Untuk duduk perkara bahan, alasannya yaitu disebut olahan daging sapi maka materi yang dibutuhkan yaitu daging sapi segar. Selain daging, ada juga embel-embel materi lain yaitu petis udang.


Sedangkan untuk bumbu tidak perlu terlalu dirisaukan. Masakan daging sapi ini memakai bumbu rempah yang biasa digunakan di makanan lokal. Sebut saja contohnya mulai dari cabai, bawang merah, lada dan sebagainya. Agar lebih jelas, mari siapkan langsung materi dan bumbu yang dibutuhkan sesuai pada daftar yang ada di bawah ini.



Bahan yang diperlukan


  • 1/2 kg daging sapi (iris tipis berdasarkan selera)

  • minyak goreng secukupnya

  • 1 sendok makan petis udang, larutkan dengan air


Bumbu yang diperlukan


  • 8 buah cabe hijau, potong berdasarkan selera

  • 8 buah cabe rawit, potong berdasarkan selera

  • 2 buah tomat, potong berdasarkan selera

  • 5 buah bawang merah, iris tipis

  • garam secukupnya

  • lada bubuk secukupnya


Bumbu yang dihaluskan:


  • 5 butir bawang merah

  • 2 siung bawang putih

  • 4 buah cabe merah


Tidak sulit bukan untuk menyiapkan kebutuhan untuk menciptakan makanan tersebut? Ya ibarat pada daftar di atas, kita hanya membutuhkan beberapa jenis materi utama serta bumbu rempah. Untuk bumbunya sendiri dibagi menjadi dua yaitu bumbu biasa dan bumbu yang dihaluskan. Nah, kalau sudah siap semuanya maka kita sanggup ke proses pengolahan atau tutorial menciptakan makanan tersebut.


2) Tips Trick memasak krengsengan enak


Bagaimana dengan materi dan bumbunya, sudah siap semua? Jangan terburu-buru ya, yang penting pertama dipelajari dahulu apa saja materi dan bumbunya. Setelah itu coba disiapkan semua apabila memang sudah ingin mencoba menyajikan makanan ini. Dengan begitu pada saat memasak nantinya tidak akan resah alasannya yaitu ada materi atau bumbu yang lupa disiapkan.


Lalu selanjutnya bagaimana dengan tutorial memasak daging sapi menjadi krengsengan yang enak? Mudah, pertama siapkan materi yang dibutuhkan. Setelah itu siapkan juga bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk makanan tersebut. Setelah siap semua jangan lupa bersihkan sekalian semua yang akan dimasak semoga siap. Jangan lupa juga siapkan alat masak atau perabot dapur yang akan digunakan, dalam keadaan higienis ya. Baru sehabis itu anda sanggup mengikuti langkah berikut untuk menciptakan krengsengan!




  1. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum, masukkan tomat, cabe hijau, cabe rawit, bawang merah iris, aduk-aduk sampai layu.

  2. Masukkan daging sapi, kecap manis, dan lada, aduk-aduk.

  3. Masukkan petis, beri air secukupnya biarkan mendidih sampai daging empuk, dan kuah tinggal sedikit, sajikan.



Kalau anda sudah membaca langkah-langkah di atas niscaya anda tidak akan takut mencoba masak makanan ini, iya kan? Pasti dong alasannya yaitu proses memasak krengsengan daging sapi ini cukup mudah hanya disiapkan bumbunya, ditumis kemudian di tunggu sampai matang.


mungkin


Tapi jangan salah ya, untuk menghasilkan cita rasa makanan yang enak dan enak tentu saja harus dilakukan dengan hati. Artinya, perasaan anda dalam memasak juga akan memilih bagaimana hasil akibat makanan tersebut. Kalau duduk perkara rasa bersama-sama sanggup diadaptasi dengan selera. Misalnya anda ingin sedikit pedas, ingin lebih gurih, ingin bagus dan lain sebagainya.


Ya sudah, kalau duduk perkara kreasi rasa anda sanggup mencoba sendiri di rumah. Yang terpenting dari resep krengsengan di atas anda sanggup menerima pandangan gres makanan daging sapi yang belum pernah dicoba sebelumnya. Untuk sajian kejutan di hari spesial, mudah-mudahan keluarga di rumah akan bahagia dan lahap menyantap makanan yang anda buat. 


Belum ada Komentar untuk "Krengsengan, Kuliner Daging Sapi Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel