Lezatnya Kuliner Milu Siram Gorontalo

Milu siram, Anda yang kenal dengan makanan Gorontalo ini namun belum sempat mencicipi lezatnya makanan tersebut saya sarankan untuk mengikuti pembahasan kita kali ini untuk mengetahui bagaimana tutorial menciptakan makanan milu siram ini.


Milu siram yang merupakan makanan khas daerah Gorontalo ialah sebuah hidangan yang terbuat dari materi dasar jagung dengan adonan ikan cakalang atau tuna. Menu ini di daerah asalnya populer dengan kelezatan yang menggoda jadi tidak salah kalau kita juga ikut mencoba mencicipi sensasi daerah tersebut.


Pada dasarnya mungkin sanggup dikatakan bahwa hidangan makanan ini hampir ibarat dengan variasi jenis hidangan ikan bakar. Hanya saja dalam hidangan ini penyajian dan juga penyiapan masakannya sedikit berbeda. 


Tentu saja resep makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya ini akan menyampaikan rasa ingin tau tersendiri. Apalagi kalau anda memang hobi atau gemar dengan jenis makanan dengan materi dasar ikan.


A. Bahan dan Bumbu Milu Siram


Untuk menyajikan hidangan ini kita tidak banyak membutuhkan materi dan bumbu. Hanya kurang lebih 10 materi dan bumbu yang harus kita siapkan ibarat terlihat pada daftar berikut!
















Bahan dan Bumbu



Jagung Segar

Ikan cakalang / Tuna / Tenggiri

Udang kecil

cabai rawit

bawang merah di iris kasar..

jeruk lemon / nipis

bawang daun

daun kemangi

Kelapa parut segar


:

:

:

:

:

:

:

:

:


5 bonggol

Secukupnya

Segar

10 bh

10 bh iris kasar

3 bh

2 batang

secukupnya

dari 1 buah kelapa





Pada kreasi masakan, bahan-bahan dan juga bumbu tersebut seringkali dimodifikasi atau disesuaikan dengan selera sehingga menghasilkan sebuah makanan yang mempunyai cita rasa tersendiri. Meski demikian bagi anda yang belum sempat mengkreasikan makanan tersebut bisa mencoba resep aslinya terlebih dahulu untuk lalu melakukan kreasi pada makanan selanjutnya.



B. Tutorial Membuat Masakan Milu Siram Gorontalo Yang Lezat


Bagi yang hobi dengan makanan dengan materi dasar ikan tak ada salahnya ikut mencoba menciptakan makanan yang enak ini. Jika mau mencoba langkah tutorial membuatnya ibarat berikut!


  1. Ikan dibakar lalu dicabik-cabik kecil

  2. Jagung dipipil lalu direbus

  3. Bawang daun dan daun kemangi iris halus

  4. Iris-iris agresif cabai merah, bawang merah, bawang daun, dan daun kemangi

  5. Masukkan cabai rawit, bawang merah, bawang daun, daun kemangi, jeruk lemon, udang kecil dan parut kelapa

  6. Campurkan ikan yang sudah dicabik-cabik dengan bumbu yang lain

  7. Masukkan parutan kelapa ke dalam adonan materi lain

  8. Tambahkan sedikit garam sesuai selera

  9. Siap dihidangkan



Pertama mencoba makanan Gorontalo ini saya terkesan dengan rasanya yang khas dan kini giliran anda semua untuk menikmati hidangan daerah tersebut tolong-menolong dengan keluarga tercinta. Semakin banyak kreasi yang kita lakukan dengan menu-menu orisinil daerah maka akan semakin banyak koleksi makanan enak yang akan kita miliki.


Belum ada Komentar untuk "Lezatnya Kuliner Milu Siram Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel