Membuat Monitor/Laptop Biasa Menjadi Layar Sentuh (Touchscreen), Begini Caranya!


Laptop



Laptop ataupun Personal Computer dikala ini merupakan salah satu gadget yang sudah menjadi kebutuhan penting untuk melengkapi kehidupan sehari-hari. Berbagai macam jenis dan model Laptop ditawarkan oleh berbagai vendor. Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, muncullah sebuah teknologi yang memungkinkan anda untuk mengontrol perangkat anda hanya dengan menyentuh pada layar atau dikenal dengan istilah touchscreen (layar sentuh). Dan tentu saja tidak butuh waktu usang teknologi layar sentuh ini sudah ditanamkan pada Laptop. Berbagai penemuan terus berkembang, menyerupai contohnya hadirnya laptop 2 in 1 yang didukung dengan layar touchscreen sehingga bisa juga dijadikan layaknya sebuah tablet.




Dengan pertolongan fitur yang sangat bervariasi menyerupai layar sentuh yang digunakan, maka tentu saja akan menambah harga atau nilai jual dari Latop layar sentuh tersebut. Harga Laptop layar sentuh yang sangat mahal inilah yang menjadi penyebab tidak semua kalangan pengguna gadget sanggup menikmati Laptop dengan layar toucscreen yang diakibatkan alasannya ialah yaitu keterbatasan dana. Namun, anda jangan khawatir alasannya ialah yaitu anda masih sanggup berbangga hati dan berbahagia alasannya ialah yaitu dikala ini Laptop biasa sudah sanggup disulap menjadi layar sentuh. Jika anda mempunyai sebuah monitor atau laptop biasa (non touchscreen) maka anda sanggup mengubahnya menjadi sebuah layar touchscreen.


Mengubah layar biasa menjadi layar sentuh (Touchscreen)



Laptop sederhana dan masih layak pakai bisa anda ubah menjadi laptop layar sentuh, begitu juga dengan monitor usang namun masih berfungsi normal bisa anda buat menjadi monitor layar sentuh. Tutorial menciptakan laptop menjadi layar sentuh (touchscreen) sangatlah mudah, anda hanya memerlukan sebuah perangkat pemanis plug play yang disebut dengan nama AirBar. Perangkat ini mempunyai bentuk yang sangat sederhana, yaitu bentuk persegi panjang dan tipis. AirBar merupakan produk besutan sebuah perusahaan startup asal Swedia, Neonode.

Laptop



Bagaimana tutorial kerjanya?



AirBar dilengkapi dengan sebuah kabel USB yang sanggup disambungkan ke Laptop anda. Tutorial kerja AirBar sangat sederhana, Anda terlebih dahulu harus menancapkan kabel USB AirBar ke Laptop anda kemudian simpan AirBar pada adegan bawah layar Laptop. Jika anda memakai Personal Computer maka tancapkan kabel USB AirBar pada CPU kemudian tempel AirBar pada adegan bawah monitor. Ketika anda sudah menyambungkan AirBar ke Laptop anda dengan menghubungkan kabel USB tadi, maka AirBar akan memproyeksikan cahaya yang tak terlihat di seluruh layar.




Ketika jari anda atau alat bantu menyerupai pena atau kuas menutupi cahaya tersebut, maka jari anda atau benda tersebut bereaksi tanpa benar-benar menyentuhnya. Sentuhan tersebut akan ditransformasikan sehingga mirip layar yang anda sentuh yaitu sebuah layar dengan teknologi touchscreen. AirBar bisa dipasangkan dengan berbagai jenis ukuran Laptop atau layar monitor mulai dari ukuran 11.6 inch, 13.3 inch, 14 inch, sampai 15.6 inch. Nantinya AirBar akan dirilis untuk perangkat komputer yang mempunyai layar dengan dimensi yang lebih luas.

Laptop


Berapa harga perangkat AirBar?



Soal urusan harga anda tidak perlu risau, alasannya ialah yaitu tentu saja tidak akan semahal Laptop layar sentuh. Harga gadget AirBar hanya dibanderol senilai 70 USD atau sekitar Rp. 940.000,- untuk semua ukuran layar yang tersedia. Jadi bagi anda yang ingin menikmati rasanya memakai Laptop layar sentuh namun dana terbatas, maka anda bisa menciptakan laptop anda menjadi layar sentuh dengan perlindungan perangkat AirBar ini. Dan tentu saja dana yang anda keluarkan tidak terlalu banyak, alasannya ialah yaitu AirBar hadir dengan harga yang tergolong murah.


Belum ada Komentar untuk "Membuat Monitor/Laptop Biasa Menjadi Layar Sentuh (Touchscreen), Begini Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel