Membuat Vaksin Petya (Notpetya) Semoga Komputer Kebal Infeksi

yang


Mengingat bahwa Petya Wiper bukanlah sebuah Ransomware yang bisa anda bayar jikalau hendak data anda kembali, tetapi sebuah Wiper yang akan merusak data anda secara permanen. Maka anda perlu melakukan tindakan pencegahan semoga hal jelek tersebut tidak menimpa komputer anda. Salah satu tutorial yang bisa anda lakukan yaitu dengan menciptakan sebuah vaksin Petya (NotPetya).


Banyak yang belum mengetahui bahwa bantu-membantu anda sanggup menciptakan sendiri sebuah vaksin yang akan mencegah terjadinya jerawat Petya Wiper. Layaknya sebuah Biovirus, maka sebuah vaksin akan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga berlaku pada komputer, dimana vaksin akan berperan untuk menciptakan komputer kebal dari jerawat Petya Wiper.

Bagaimana tutorial menciptakan Vaksin Petya?


Tips Trick menciptakan Vaksin Petya sangatlah mudah jikalau dibandingkan dengan manfaatnya. Anda hanya perlu menciptakan tiga buah file di C:\Windows dan mengubah hak aksesnya menjadi Read Only. Ketiga File tersebut adalah:



  • perfc

  • perfc.dat

  • perfc.dll


Untuk menciptakan ketiga file tersebut, silhkan ikuti langkha-langkah berikut:

Langkah 1

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu menampilkan ekstensi pada File Explorer. Caranya dengan membuka File Explorer > view > Options.Kemudian pada tab view hilangkan tanda centang pada opsi Hide extensions for known file types kemudian klik Apply.


yang

Langkah 2

Buka C:\Windows dan cari notepad.exe kemudian copy notepad.exe tersebut sebanyak tiga kali yang akan menghasilkan tiga file baru yaitu:



  • notepad – Copy.exe

  • notepad – Copy (2).exe

  • notepad – Copy (3).exe



yang

Langkah 3

Ubah nama (rename) ketiga file tersebut menjadi:



  • perfc(tanpa ekstensi)

  • perfc.dat

  • perfc.dll


Jika muncul notifikasi konfirmasi, klik saja Yes.



yang

Langkah 4

Selanjutnya ubah hak kanal ketiga file tersebut dengan tutorial Klik kanan masing-masing pada file > Properties kemudian pada jendela yang muncul centang read-only.


yang

Sekarang anda telah simpulan menciptakan Vaksin Petya (NotPetya) yang akan menciptakan komputer anda kebal dari inveksi atau serangan Petya Wiper.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Vaksin Petya (Notpetya) Semoga Komputer Kebal Infeksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel