Menu Istimewa Cumi Cah Kangkung Dari Jambi

Resep Masakan Cumi Cah Kangkung – Sobat kalau memasak cumi biasanya dimasak bagaimana, pernah masak cumi dengan adonan kangkung? Iya, seperti pada salah satu kuliner dari tempat Jambi berikut. Masakan cumi juga sanggup kita kreasikan dengan adonan kangkung. Bagaimanakah rasanya, sebaiknya sahabat mencoba menyajikannya sendiri di rumah.


Sesuai dengan namanya, kuliner khas Jambi ini memang terbuat dari materi dasar cumi yang diberi sedikit materi tambahan yakni kangkung. Jenis kuliner tumis ini bisa kita jadikan pilihan variasi ketika kita ingin menyajikan sajian cumi atau sajian kangkung. Rasa cumi yang khas dan rasa kangkung yang gurih akan menyatu dalam sajian ini apalagi dengan pilihan bumbu yang khusus.


Jadi, contohnya begini, anda mempunyai sayuran kangkung dan resah akan dimasak apa maka anda sanggup menentukan mencoba sajian ini. Begitu juga jikalau anda resah hendak memasak cumi dengan resep apa hari ini. Dengan mencoba resep baru maka anda sanggup menciptakan selera makan keluarga anda bertambah. Ada beberapa pilihan sajian yang sanggup anda coba, contohnya sebagai berikut!


1) Tumis kangkung cumi

2) Resep tumis kangkung cumi asin

3) Tutorial memasak cah kangkung cumi

4) Cah kangkung cumi saus tiram

5) Cah kangkung cumi asin

6) Tumis kangkung campur cumi

7) Resep cah kangkung tauco

8) Cumi goreng tepung


Beberapa variasi di atas sanggup menjadi pilihan anda jikalau anda kekurangan resep yang ingin dicoba selain resep yang ini. Lalu, bagaimana dengan rasa dari kuliner tersebut? Masalah rasa tentu saja enak, dan yang terpenting tentu anda sanggup menyesuaikan rasa tersebut dengan selera anda. Membuat kuliner ini juga tidak begitu sulit, anda sanggup mencobanya sendiri.


Bahan dan Bumbu Cumi Cah Kangkung


Pertama-tama, sebelum berbicara mengenai memasak maka lebih dulu kita bahas mengenai materi dan juga bumbu masak yang dibutuhkan. Untuk sajian ini materi utamanya yakni cumi segar. Selain itu ada juga tambahan sedikit kangkung sebagai pemanis. Sedangkan untuk bumbu kita memakai beberapa bumbu antara lain kecap, margarin, minyak wijen dan beberapa bumbu dasar lainnya.


Jika anda ingin mencoba resep ini maka siapkan bahan-bahan dan bumbu yang dipakai dalam sajian ini sesuai yang tertera pada daftar di bawah. Daftar tersebut juga sudah memuat dosis materi dan bumbu yang dibutuhkan. Daftar materi dan bumbunya sebagai berikut!















Bahan Dasar dan Bumbu



Cumi segar

Bawang, haluskan

Kangkung, siangi

Margarin

Kecap ikan

Minyak wijen

Air

Garam



500 gr

3 siung

2 ikat

2 sdm

1 sdm

1 sdt

100 ml

1/2 sdt














Sobat
Bahan Dasar Menu Spesial Cumi Cah Kangkung
dari tempat Jambi


Bahan yang tidak sulit untuk disiapkan dan bumbu yang tidak terlalu banyak tentunya akan memudahkan kita yang belum pernah memasak kuliner tempat Jambi tersebut. Kalau sudah siap jangan lupa baca uraian selanjutnya untuk tutorial memasak sajian nusantara ini.

Tutorial Membuat Cumi Cah Kangkung dari Jambi


Tidak sulit, jadi anda tidak perlu takut jikalau ingin mencoba resep baru berikut. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia dan bumbunya juga sudah cukup kita akan eksklusif memulai menyiapkan sajian Istimewa ini. Tutorial membuatnya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.



  • Bersihkan cumi, potong-potong, gurat-gurat cuilan dalamnya. 

  • Panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum.

  • Masukkan cumi, kecap ikan, minyak wijen, air, dan garam, aduk rata.

  • Masukkan kangkung, masak sebentar.

  • Angkat dan sajikan selagi hangat.



Pada ketika pertama menyajikan kuliner ini kami memakai resep aslinya dengan tujuan supaya kami bisa merasakan cita rasa tempat Jambi yang di bawa dalam kuliner ini. Selanjutnya seperti juga yang kami lakukan, sahabat bisa sedikit berkreasi dengan resep yang ada untuk menghasilkan rasa final yang sesuai dengan lidah masing-masing.


Masih banyak resep-resep tempat lain yang akan terus diperbaharui pada blog ini jadi pastikan sahabat juga mencoba menu-menu tempat Jambi lain yang tak kalah seru dan lezat. Sampai disini, sampai bertemu pada kreasi berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Menu Istimewa Cumi Cah Kangkung Dari Jambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel