Minum Es Kopyor Kebumen Segar Dan Tutorial Membuatnya

Kalau sedang demam isu kemarau, panas-panas, minuman es memang menjadi salah satu yang wajib disediakan. Keadaan panas atau gerah alasannya ialah adalah melakukan aktivitas berat membuat es kopyor Kebumen terpilih sebagai minuman penyegar yang akan kita buat kali ini. 


Es kopyor daerah ini bekerjsama sudah banyak yang suka dan sering membuatnya sebagai minuman penyegar dalam kehidupan sehari-hari. Bahan yang mudah disiapkan dan tips trick membuatnya yang tidak sulit membuat menuman es Kebumen ini terkenal di banyak kalangan masyarakat.


Es ini memakai bahan agar-agar sebagai bahan utamanya selain es. Santan, sirup dan susu kental manis juga dipakai untuk menghasilkan sajian es yang segar dan nikmat. Jika anda berminat merasakan segarnya es kopyor tersebut maka panduan tips trick membuat yang akan diberikan ini bisa anda ikuti. 


Pertama akan kita siapkan seluruh bahan yang diharapkan untuk es ini. Bahan tersebut selengkapnya ialah sebagai berikut:



  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih

  • 400 ml santan kental dari 1 butir kelapa

  • Es watu secukupnya

  • Sirup merah secukupnya

  • Susu kental manis

  • Es serut


Anda juga bisa menambahkan bahan lain atau mengganti bahan yang kurang diminati dengan bahan lain yang sesuai untuk membuat kreasi minuman khas daerah dari resep minuman Kebumen ini. 


Setelah semua bahan siap dengan dosis masing-masing eksklusif kita buat saja es ini dengan panduan tips trick membuat es kopyor nya seolah-olah di bawah ini.



  1. Pertama siapkan es watu balok secukupnya.

  2. Kemudian campur biar dengan santan, aduk rata. 

  3. Panaskan tidak sampai mendidih, angkat.

  4. Setelah itu ambil sesendok-sesendok taruh di atas es watu sampai seolah-olah kopyor.

  5. Terakhir siapkan gelas, taruh kopyor dan beri sirup merah, es serut, dan susu kental manis. Sajikan segera.




Ilustrasi Es kopyor


Untuk merasakan “minum es kopyor kebumen” yang segar ternyata tidak sulit ya, dalam beberapa menit saja es segar khas tempat tersebut bisa kita nikmati jadi tidak perlu pergi keluar rumah apalagi cuaca panas-panas seolah-olah ini.



Karena sudah selesai maka silahkan cicipi dan nikmati terlebih dahulu es yang telah dibuat. Setelah itu anda bisa mencoba resep tempat yang juga mantap untuk dihidangkan.

Belum ada Komentar untuk "Minum Es Kopyor Kebumen Segar Dan Tutorial Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel