Intip Kepribadian Orang Menurut Warna Favorite

    Apakah Warna favorite kesukaanmu? Mulai dari Merah,Kuning,Hijau,Biru,Ungu sampai putih mempunyai arti dan maksud yang tersembunyi.Menurut para ahli,Analisis warna ialah metode yang sudah usang digunakan untuk mengetahui jenis kepribadian seseorang. Keberadaan warna di dunia sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia.Karena warna yang mewarnai dengan sifat yang berbeda dalam kehidupan yang berwarna maka penuh makna.




 (C) pixabay.com


     Menurut ilmu chromotherapy, warna-warna tertentu berkaitan akrab dengan kondisi mental dan kesehatan seseorang. Karena itu sanggup digunakan untuk terapi psikologis. Konon kekurangan dalam kepribadian seseorang bahkan bisa diseimbangkan dengan memakai terapi warna. Berikut ini Intip Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Favorite seakan-akan yang dilansir oleh Care2.com dan Merdeka.



1.Warna Putih


   Warna Putih merupakan warna yang menjadi simbol kemurnian, kesucian, dan kepolosan. Warna ini identik dengan kemudaan dan kemurnian. Jika Anda ialah orang berakal balig cukup logika yang menyukai warna putih, maka itu menunjukan perilaku perfeksionis. Anda cenderung menetapkan standar yang terlalu tinggi terhadap segala sesuatu. Tetapi orang -orang yang menyukai warna putih biasanya juga menyukai segala sesuatu yang sederhana. Gaya hidup yang mereka terapkan pun cenderung sederhana.


2.Warna Kuning


    Kuning ialah warna keceriaan, kebijaksanaan, dan imajinasi. Warna kuning biasanya dipilih oleh orang-orang yang haus petualangan, menyukai hal-hal baru dan aktualisasi diri. Sama seakan-akan matahari yang cahayanya mengandung banyak unsur warna kuning, orang-orang yang menyukai warna kuning juga mempunyai kepribadian ‘cerah’.Kuning juga mewakili intelektualitas dan segala hal yang berhubungan dengan pikiran. Karena itulah orang-orang yang menyukai warna kuning biasanya cerdik, berbakat dalam bisnis, dan mempunyai selera humor yang baik. Mereka mempunyai pikiran yang jernih, bisa menilai kemampuan sendiri secara tepat.Mereka sangat menyukai kebebasan, baik dalam mengambil tindakan maupun berpikir. Ini merupakan hal yang mengagumkan lantaran ialah menunjukan jikalau mereka suka menjadi orang yang independen. Tetapi di sisi lain menyebabkan orang-orang penyuka kuning jadi suka melalaikan tanggung jawab dan sulit bekerja dengan orang lain.


3.Warna Hijau


    Hijau ialah warna yang melambangkan harmoni dan keseimbangan. Hijau mewakili harapan dan perdamaian. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian lembut dan jujur. Orang-orang penyuka hijau biasanya terus jelas dalam berkata-kata, suka berada dalam komunitas dan bisa bersosialisasi dengan baik. Mereka sangat menyukai kedamaian hidup dan kesudahannya akan melakukan berbagai hal untuk mencapai hal itu. Mereka tidak suka mencari kasus dan pemecahan lewat jalan kekerasan.Tetapi lantaran ialah perilaku cinta hening itu pula, biasanya orang-orang penyuka warna hijau lebih menentukan untuk tidak menonjolkan diri ketika berinteraksi dalam komunitas. Mereka bisa bersikap sederhana dan sabar, dan lantaran ialah itu kadang suka dimanfaatkan oleh orang lain.


4.Warna Merah


   Merah ialah warna yang melambangkan kekuatan, kesehatan, dan vitalitas. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka, agresif, impulsif, dan penuh semangat. Kelebihan dari para penyuka warna merah ialah optimisme dan disiplin mereka yang tinggi dan perilaku dinamis yang mereka miliki. Tetapi mereka juga terlalu ambisius, subjektif, dan cenderung mudah menghakimi orang lain.


  • Merah hati/ merah marun


   Warna merah gelap ini merupakan perlambang dari kesuksesan dalam menghadapi cobaan hidup. Merah hati ialah warna kesukaan orang-orang yang berakal balig cukup logika lantaran ialah tempaan hidup. Pengalaman hidup yang berat di masa kemudian telah merubah orang-orang penyuka warna merah marun menjadi pribadi-pribadi yang menyenangkan dan murah hati. Orang-orang yang menyebabkan merah marun sebagai warna kesukaannya mempunyai disiplin tinggi seakan-akan halnya orang-orang penyuka warna merah.


  • Merah muda


    Warna ini mewakili aspek kelembutan dalam ciri-ciri kepribadian yang ditunjukkan oleh warna merah. merah muda melambangkan cinta dan kasih sayang tulus. Orang yang menyukai warna ini biasanya mempunyai perilaku keibuan. Karena itulah sebagian besar penyuka warna merah muda ialah perempuan. Orang-orang dengan kepribadian tipe merah muda selalu merasa butuh perlindungan, perlakuan khusus, dan hidup yang tenang. Mereka sangat membutuhkan cinta, ingin merasa dicintai dan dilindungi. Mereka biasanya mempunyai perilaku yang charming dan lembut. Tetapi keburukannya ialah mereka cenderung ringkih dan sensitif.


5.Warna Orange


   Oranye ialah warna yang melambangkan kemewahan dan kesenangan. Orang-orang yang menyukai warna oranye biasanya berkepribadian menyenangkan dan menonjol. Mereka sangat menyukai interaksi sosial. Orang-orang dengan eksklusif oranye berjiwa muda, tidak kenal takut, penuh rasa penasaran, dan tidak mudah lelah.Mereka suka dan bisa menarik perhatian orang lain, lantaran ialah itu berbakat menjadi populer. Tetapi sifat seakan-akan itu juga menyebabkan mereka suka mencari-cari perhatian dan cenderung mendramatisir keadaan. Selain keburukan dari perilaku penyuka warna oranye (dan kebanyakan orang populer) ialah mereka tergolong plin-plan, mudah mengubah pendirian agar sanggup diterima oleh lingkungan sekitarnya.


6.Warna Biru


   Warna biru memberikan kesan lembut, menenangkan dan perhatian. Warna ini melambangkan kehati-hatian, konservatisme, dan introspeksi. Orang-orang penyuka biru biasanya sabar, sensitif, punya pengendalian diri yang bagus, dan mudah menyadari kesalahannya.Mereka bahagia bila dikagumi orang lain lantaran ialah kecerdikan dan kestabilan abjad mereka. Mereka loyal bila sudah meyakini sesuatu. Tetapi orang-orang yang menyukai warna biru seringkali menunjukkan perilaku yang terlalu hati-hati. Karena itu mereka lebih menyukai sesuatu yang bersifat konservatif. Dan lantaran ialah perilaku konservatif itu pula mereka jadi sering curiga pada orang-orang yang mempunyai kepribadian serba spontan dan menonjol seakan-akan para penyuka merah dan oranye.


  • Biru Kehijauan


    Penyuka warna turqoise/pirus/atau biru kehijauan biasanya mempunyai eksklusif yang rumit. Mereka mempunyai imajinasi tinggi dan pedoman yang orisinil. Karena itu biasanya mereka bisa diandalkan untuk menghasilkan pandangan baru yang cemerlang dan kreatif. Tetapi orang-orang yang menyukai warna ini biasanya juga terlalu menahan diri. Ada beban berat yang mereka sembunyikan di balik sosok mereka yang tampak tenang.



7.Warna Ungu


    Orang-orang yang menyukai warna ungu biasanya individualistik, jenaka, sensitif, dan selalu ingin tampil beda. Pribadi mereka yang menyukai hal-hal unik dan berbeda menyebabkan mereka dipenuhi pandangan baru kreatif dan tidak menyukai hal-hal yang bersifat konvensional, cocok menjadi pimpinan. Sebenarnya para penyuka ungu termasuk eksklusif yang toleran, tetapi mereka juga cenderung rewel, temperamental, dan berharga diri tinggi. Mereka suka menarik diri dan bersikap kasar bila ada orang yang salah paham terhadap mereka.


  • Ungu muda


    Penyuka warna ini biasanya orang-orang yang hidup dalam ‘dunia mimpi’. Mereka terlalu fokus dengan diri sendiri sampai tidak menyadari hal-hal yang terjadi di sekitar mereka dan mereka cenderung tidak suka bekerja keras. Mereka suka hal-hal glamor seakan-akan pergaulan dengan lingkungan kelas atas. Menyukai baju-baju mengagumkan dan selalu berusaha tampil modis. Mereka mempunyai jiwa kreatif, sifat yang sopan, menyenangkan, dan jenaka.


8.Warna Coklat


   Warna cokelat mempunyai stamina yang baik. Mereka sabar, berpendirian kuat, serta mudah introspeksi. Karena itu para penyuka cokelat bisa diandalkan. Tetapi lantaran ialah pendirian kuat mereka dipadu dengan perilaku konservatif, hal itu menyebabkan mereka keras kepal, tidak fleksibel, dan tidak suka melakukan tindakan impulsif. Mereka tidak terlalu pintar berbicara dan kurang bijaksana, tetapi sangat suka bila diberikan tanggung jawab dan akan berusaha untuk menjalankan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya.


9.Warna Hitam


   Warna hitam menunjukkan eksklusif yang bermartabat, dihargai orang lain tetapi tidak pula menonjolkan diri. Orang-orang yang menyukai warna ini biasanya memang suka membuat kesan misterius bagi orang lain di sekeliling mereka. Pola pikir mereka sulit diterka, lantaran ialah tidak terlihat dari penampilan luar mereka. Mereka juga suka menahan diri dari hasrat dan harapan duniawi.


10.Warna Abu-abu


   Abu-abu ialah lambang dari kehati-hatian dan kompromi. Mereka ialah orang-orang yang rajin, berbakat dalam bisnis, dan mau bekerja keras tanpa imbalan. Tetapi hal ini juga menyebabkan mereka cenderung kerja berlebihan. Mereka membutuhkan kedamaian dan ketenangan dalam hidup mereka. Para penyuka abu-abu yang sudah berakal balig cukup logika ingin agar kesulitan dan kesenangan dalam hidup mereka berjalan seimbang. Sementara yang masih muda cenderung menarik diri dari kehidupan sehari-hari dan berusaha menyembunyikan kepribadian mereka.

Belum ada Komentar untuk "Intip Kepribadian Orang Menurut Warna Favorite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel