Objek Wisata Air Panas Guci Indah Tegal

Taman




Taman Wisata Air Panas Guci Indah Tegal – Guci Indah merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Taman Wisata ini mempunyai luas 210 Ha yang terletak di kaki gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.


Selain mempunyai pemandangan alam yang mempesona dengan udaranya yang sejuk, Taman Wisata Guci Indah juga memberikan aliran air dari pancuran-pancuran yang dipercaya mampu menyembuhkan banyak sekali macam penyakit, seolah-olah Rematik, koreng dan beberapa penyakit kulit lainnya.


Taman

Pancuran-pancuran di Taman Wisata Air Panas Guci kurang lebih ada 3, yaitu Pemandian pancuran 13 yang jumlah pancurannya ada 13, pancuran 7 dan pancuran 5. Selain fasilitas pancuran yang ada, di tempat ini anda juga akan mampu menikmati teladas yang kurang lebih ada 7 teladas yang terdapat di Area Wisata Guci Indah. Salah satu teladas yang ada disekitar tempat ini adalah teladas Jedor dengan airnya yang dingin, letaknya di atas pancuran 13. Untuk berkeliling di sekitar objek wisata ini, pengunjung mampu menyewa kuda dengan sewa yang cukup murah.


Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Guci Indah Tegal antara lain penginapan dari kelas melati sampai berbintang, wisata hutan, bak renang air panas, lapangan tenis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.


Akses Objek Wisata Guci Indah Tegal
Untuk menuju tempat wisata Guci rupawan Tegal, jka dari arah Semarang, pengunjung mampu memakai bus jurusan Semarang – Tegal. Setelah sampai di Terminal Tegal, pengunjung mampu melanjutkan perjalanan dengan memakai angkutan umum (minibus) menuju Desa Tuwel, Bojong, Tegal yang memakan waktu sekitar 30 sampai 45 menit. Dari Tuwel, perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan bak terbuka menuju Guci. Dengan kendaraan tersebut, perjalanan sekitar 30 menit.


Demikian sekilas wacana Objek Wisata Air panas Guci Indah Tegal, dimana segala gosip mengenai objek wisata ini di sadur dari banyak sekali sumber, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Objek Wisata Air Panas Guci Indah Tegal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel