Menambahkan Nomor Halaman (Page Number) Pada Dokumen Word

Nomor halaman yaitu salah satu adegan penting dari sebuah dokumen. Baik itu berupa makalah, buku, dll. Dengan adanya nomor halaman atau page number, pembaca akan dengan mudah menemukan goresan pena yang sedang dicari dalma sebuah naskah dokumen.


Menambahkan page number pada dokumen yang sedang diketik bukanlah hal yang sulit. Pada Ms. Word tersedia fitur yang berfungsi untuk menambahkan page number ke dalam sebuah dokumen. Bagi yang  belum mengetahuinya, berikut langkah-langkah menciptakan nomor halaman atau page number pada Ms. Word:


Langkah 1

Klik pada Ribbon Insert > Page Number. Terdapat dua pilihan penempatan posisi nomor halaman pada dokumen. Yaitu dibagian atas dokumen (Top of Page) dan dibagian bawah dokumen (Bottom of Page). Jika menentukan adegan atas dokumen terdapat pilihan lagi, yaitu adegan kiri, tengah, dan kanan. Begitu juga jikalau menentukan adegan bawah dokumen.




Langkah 2

Untuk mengubah format penomoran pada page number, klik pada Ribbon Insert > Page Number > Format Page Numbers. Pada kotak obrolan Page Number Format silahkan atur sesuai harapan anda. Pada adegan Number format anda mampu menentukan format nomor halaman yang ada inginkan seperti berupa nomor atau angka romawi. Pada adegan Include chapter number, centang jikalau anda ingin menyertakan nomor adegan pada nomor halaman. Pada adegan Page Numbering anda mampu menentukan Continues from previous section jikalau ingin malanjutkan halaman sebelumnya atau start at kemudian mengisi kolom yang tersedia jikalau anda ingin memulai dari nomor halaman lain.






Langkah 3

Untuk Menghapus nomor halaman atau page namber, klik Ribbon Insert > Page Number > Remove Page Numbers.



Praktis kan. Agar dokumen lebih lengkap makan Perlu menambahkan daftar isi.


Belum ada Komentar untuk "Menambahkan Nomor Halaman (Page Number) Pada Dokumen Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel