Resep Kue Tart Bengkulu Dan Tutorial Membuatnya

Kalau sebelumnya saya membahas Sajian Kue Lepek Binti, kini resep kudapan cantik tart Bengkulu akan sama-sama kita coba tips trick membuatnya. Kita akan mencoba resep kudapan cantik tart ini lantaran ialah sajian ini merupakan masakan khas tempat yang tidak hanya sedap tetapi mengandung nilai sejarah lantaran ialah ibarat kita ketahui dari dongeng yang beredar kudapan cantik tart Bengkulu ini dahulu merupakan makanan khas untuk raja.


Bahan-Bahan Kue Tat Bengkulu


Untuk menciptakan kudapan cantik tat Bengkulu mari kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Tidak banyak bahan-bahan yang kita butuhkan ialah sebagai berikut:


  • 200 gram margarin

  • 175 gram gula tepung

  • 4 butir telur

  • 600 gram tepung terigu

  • 50 ml santan dari ¼ butir kelapa

  • 150 gram selai nanas siap pakai

  • 2 kuning telur untuk olesan


Tips Trick Membuat Kue Tart Khas Daerah Bengkulu


Tidak berbeda jauh dengan tips trick menciptakan kudapan cantik lain, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah menciptakan kudapan cantik tart khas ini. Tips Trick membuatnya dijelaskan ibarat di bawah ini.


Kocok margarin dan gula tepung sampai rata, masukkan telur kemudian kocok kembali.


Masukkan terigu sambil diayak dan diaduk rata.


Tuang santan, uleni sampai kalis (pelan-pelan saja).


Ukuran kecil : Giling tipis-tipis ½ cm. Cetak bundar diameter 5 cm. Sebagian, lubangi adegan tengahnya. Tumpuk campuran yang dilubangi di atas kudapan cantik yang tidak di lubangi. Rekatkan dengan telur. Isi selai di adegan lubangnya. Hias dengan campuran yang dibuat pita, oleskan kuning telur kemudian oven. Atau.




Ukuran besar : memakai loyang kotak kecil. Tipiskan campuran ½ cm, bentangkan di loyang, ratakan pingirannya. Oles dengan selai, tutup dengan campuran yang dipotong-potong memanjang ibarat pita, pasang secara silang menyilang. Oles permukaannya secara merata memakai kuning telur kemudian panggangan sampai kuning keemasan.


Semoga resep kudapan cantik khas daerah tersebut mempunyai kegunaan bagi kita semua sebagai sajian untuk keluarga tercinta. Silahkan lihat resep kudapan cantik tempat lainnya yang ingin dicoba hanya di blog masakan khas tempat ini.

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Tart Bengkulu Dan Tutorial Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel