Resep Kuliner Ikan Bakar Oeiloni Dari Gorontalo

Hari ini kita akan berbicara mengenai sebuah resep dari Gorontalo yakni makanan oeiloni yang pastinya sudah populer dan banyak diminati. Anda yang ingin mengetahui bagaimana tutorial menciptakan makanan oeiloni ini silahkan mengikuti uraian yang akan disampaikan.


Jenis sajian yang akan kita coba ini yakni termasuk jenis makanan ikan bakar. Masakan Gorontalo ini memakai ikan kuwe yang dibakar lalu disiram dengan bumbu yang sudah disiapkan. Bagi pecinta ikan bakar dilarang melewatkan rasa ikan kuwe bakar tersebut dong.


Ah, sama saja dengan yang lain, namanya juga ikan bakar. Ya, jenis sajian ini memang ikan bakar tetapi jelas sekali bahwa ikan yang dibakar berbeda. Tentu saja sajian ikan bakar rasanya akan tergantung dengan ikan yang dibakar bukan?


Ya, maka dari itu, bagi yang ingin merasakan nikmat dan sensasi makanan yang berbeda tentu sanggup mencoba ikan bakar dari Gorontalo ini. Tidak ada salahnya bukan? Sekarang, eksklusif saja kita bahas mulai dari materi dan bumbu.


A. Bahan dan Bumbu Masakan Oeiloni


Tentunya untuk memasak hal pertama yang akan kita lakukan yakni menyiapkan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan. Bahan dan bumbu untuk makanan gorontalo ini seperti dalam daftar berikut!





























Bahan-Bahan



Ikan kuwe

Garam

Jeruk nipis, ambil airnya

Minyak goreng


:

:

:

:


1 ekor (1 kg)   

1 sdm              

1 bh                

5 sdm  





Bumbu Halus



Cabai merah

Bawang merah

Bawang putih

Jahe

Garam


:

:

:

:

:


150 gr

8 bh

2 siung

1 cm

1 sdt







Kalau semua materi dan bumbu telah tersedia kita bisa eksklusif mulai memasak makanan khas tempat kali ini. Caranya, silahkan lihat petunjuk di bawah!






Tutorial Membuat Resep Masakan Oeiloni Dari Gorontalo


Proses memasak untuk resep kali ini tidaklah sulit dan rumit dan saya yakin anda semua bisa melakukannya dengan mudah. Tutorial menciptakan atau tutorial memasaknya yaitu:


  1. Siangi ikan, buang insang dan isi perut.

  2. Lumuri garam dan air jeruk nipis.

  3. Diamkan selama 10 menit hingga bumbu meresap.

  4. Lumuri lagi ikan dengan sebagian bumbu halus, diamkan sebentar.

  5. Bakar di atas bara arang hingga matang dan harum.

  6. Panaskan minyak, tumis sisa bumbu halus hingga matang dan harum.

  7. Siramkan ke atas ikan bakar.

  8. Angkat dan hidangkan untuk 4 porsi



Sekarang tambah satu lagi sajian ikan bakar yang bisa kita sajikan untuk keluarga tercinta yakni “Resep Masakan Oeiloni Dari Gorontalo” ini. 


Dengan sajian ini tentunya variasi makanan yang kita hidangkan akan lebih banyak dan tidak akan takut keluarga bosan dengan sajian yang dihidangkan. Sampai disini selamat mencoba makanan gorontalo tersebut!



Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Ikan Bakar Oeiloni Dari Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel