Resep Kuliner Perkedel Tempe

Resep Masakan Tempe – Hey siapa yang suka makan perkedel? Biasanya perkedel itu dibuat dari kentang. Tapi kali ini, kita akan menciptakan perdekel dari tempe. Apa sanggup menciptakan perkedel dari tempe? Bisa dong, tempe tidak melulu digoreng tapi juga sanggup dibuat perkedel.


Lalu bagaimana cara membuatnya, anda simak terus artikel ini alasannya ialah adalah saya akan memberitahu bagaimana cara menciptakan perkedel tempe.



Orang Indonesia sangat dekat dengan tempe, alasannya ialah adalah mungkin setiap hari orang Indonesia memasukan tempe ke dalam daftar sajian makanannya. Biasanya tempe hanya digoreng terus dicocol dengan sambal pedas dan lalaban.


Tapi tahukah anda apa manfaat tempe bagi kesehatan tubuh kita?


Manfaat tempe tidak sanggup dianggap sepele, tempe sanggup menciptakan anak anda lebih sehat alasannya ialah adalah kaya akan antioksidan dan antibioik yang sanggup menyembuhkan infeksi dan penyakit turunan lainnya.


Proses pengolahan tempe yang dilakukan dengan fermentasi bisa menghasilkan enzim pencernaan atau zamur rizhopus oligoporus sehingga sangat baik untuk pencernaan anak anda.


Jadi, Resep Masakan Perkedel Tempe ini tidak sanggup dianggap sepele, alasannya ialah adalah sangat yummy dan khasiatnya pun banyak. Bagi anda penyuka tempe, ini ia variasi resep olahan tempe.











Biasanya
(Perkedel Tempe, Sumber Foto: vemaledotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan yang diharapkan untuk menciptakan perkedel tempenya sangat mudah:



  • 2 blok tempe dengan ukuran sedang

  • 2 batang daun bawang kemudian cincang halus

  • 2 siung bawang putih

  • 2 batang daun seledri juga dicincang halus

  • 1 butir telur ayam

  • Terasi secukupnya saja

  • Gula pasir, garam dan merica debu secukupnya

  • Jangan lupa minyak goreng untuk menggoreng tentunya



Tips Trick menciptakan Perkedel Tempe:



  1. Pertama anda harus mengukus tempe selama kurang lebih 10 menit sampai tempe dirasa sudah empuk dan mudah untuk dihancurkan.

  2. Setelah dirasa empuk, kemudian hancurkan tempe tapi jangan terlalu halus. Hal ini alasannya ialah adalah nanti agar tekstur tempenya masih terasa.

  3. Ulek bawang putih, garam, merica dan terasi sampai halus. Kemudian masukkan tempe yang sudah dihancurkan tadi ke dalam ulekkan bumbunya, aduk-aduk kembali sampai tempe tercampur rata dengan bumbunya.

  4. Lalu kini masukan 1 butir telur irisan seledri dan daun bawang. Aduk-aduk kembali adonan sampai tercampur dengan baik dan juga padat.

  5. Saatnya anda menciptakan bentuk lingkaran pipih. Ukurannya sanggup anda sesuaikan sendiri sesuai selera anda. Lalu sisihkan.

  6. Panaskan minyak goreng di dalam wajan, kemudian goreng tempe yang sudah dibuat tadi sampai warna nya berubah kecoklatan dan matang sempurna.

  7. Dan Perkedel Tempe siap untuk dinikmati.



Rekomendasi Resep : Tempe Goreng Balado Pedas Mantap



Pilihlah tempe yang rupawan untuk membuatnya alasannya ialah adalah bahan utama memilih rasa. Pilih tempe yang mempunyai tekstur yang kompak dan seragam, berbau khas kedelai dan tidak terlalu panas dikala dipegang.


Karena kalau terlalu panas, brarti tempe sedang mengalami fermentasi yang berlebihan sehingga tempe akan cepat membusuk.


Itulah Resep Masakan Perkedel Tempe, anda sanggup membuatnya dengan mudah dirumah. Jika anda menyukai resep ini, silahkan berikan komentar anda dan bagikan resep ini kepada teman dan saudara anda. Baca juga resep menarik lainnya di blog ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Perkedel Tempe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel