Resep Makanan Rollade Tahu Daun Singkong

Resep Masakan Tahu – Biasanya materi utama untuk menciptakan rollade yaitu daging ayam atau daging sapi, tapi di resep rollade ini materi utama yang dipakai yaitu tahu dan daun singkong. Bahan-bahan pelengkapnya pun mudah didapat.


Bagi anda seorang vegetarian, anda rasanya patut mencoba resep ini. Anda mampu menikmati masakan ini sebagai masakan ringan ataupun perhiasan makan siang anda.


Makanan ini kelihatannya sudah niscaya sehat, tapi alangkah baiknya kita mengetahui khasiat masakan yang akan kita makan.


Tahu merupakan sumber protein yang baik bagi penderita asam urat. Hal ini ditunjukan dengan penelitian bahwa tahu merupakan sumber protein yang baik bagi penderita rematik gout atau asam urat.


Namun juga disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Sedangkan daun singkong kaya akan isoflavon yang bermanfaat atau mampu menyembuhkan penyakit stroke.


Selain itu singkong ternyata mempunyai kandungan vitamin c yang cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh kita.


Wah ternyata walaupun hanya daun singkong dan tahu tapi keuntungannya bagi tubuh kita tergolong cukup banyak. Yang tidak suka daun singkong sebaiknya anda mulai suka dari sekarang.


Nah, sehabis anda tahu khasiatnya, kini silahkan anda baca Resep Masakan Rollade Tahu Daun Singkong berikut ini.











Biasanya
(Rollade Tahu Daun Singkong, Sumber Foto: vemaledotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 20 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan yang diperlukan untuk menciptakan Rollade Tahu Daun Singkong:



  • 300 gram tahu putih

  • 100 gram daun singkong muda

  • 2 butir telur ayam

  • 1 siung bawang putih

  • ½ sendok teh ebi, materi ini opsional artinya mampu dihilangkan bagi anda yang tidak suka ataupun alergi

  • 1 sendok tek kaldu ayam bubuk

  • Garam secukupnya

  • ¼ sendok teh merica bubuk

  • ¼ sendok the gula pasir



Tutorial menciptakan Rollade Tahu Daun Singkong:



  1. Pertama anda haru merebus 100 gram daun singkong sampai layu, kemudian diperas airnya kemudian beri garam secukupnya.

  2. Siapkan air panas untuk merendam udang kering selama 1 menit. Setelah direndam ulek ebinya dengan bawang putih sampai halus.

  3. Kemudian haluskan 300 gram tahu putih dan campurkan dengan bawang putih dan udang kering yang tadi telah dihaluskan. Lalu tambahkan 1 butir telur, gula pasir, merica, kaldu ayam bubuk, dan garam. Semua materi diaduk-aduk sampai rata.

  4. Setelah gabungan tercampur rata, siapkan daun pisang atau plastik sebagai ganjal kemudian ratakan gabungan tahu tadi diatas ganjal singkong atau plastik.

  5. Kemudian simpan daun singkong diatas permukaan gabungan tahunya, dan gulung gabungan bersama daun singkong sampai ibarat lontong. 

  6. Gulungan gabungan kemudian dikukus kurang lebih 30 menit sampai matang. Dua bungkus rollade mampu dibentuk dari satu adonan.

  7. Setelah matang angkat rollade dan diamkan sebentar semoga dingin atau tidak terlalu panas. 

  8. Lalu potong-potong rollade sesuai selera. Sisihkan.

  9. Kemudian sebelum digoreng celupkan terlebih dahulu rollade yang telah dipotong ke dalam kocokan 1 butir telur, baru goreng sampai berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan rollade yang teah matang.

  10. Dan Rollade Tahu Daun Singkong siap disantap bersama orang-orang tercinta.



Rekomendasi Resep : Tahu Panggang Wijen



Anda mampu menciptakan nya sebagai masakan ringan ataupun sebagai sajian makan anda. Resep Masakan Rollade Daun Singkong ini sangat sederhana dengan materi yang mudah dicari. Kalau anda mempunyai kebun sendiri, alangkah baiknya kalau anda menanam pohon singkongnya sendiri. Jadi ketika anda mau menciptakan masakan ini, anda tinggal memetiknya dikebun.


Jika anda suka dengan resep-resep masakan yang saya berikan, silahkan masukkan alamat email anda di kotak berlangganan untuk berlangganan resep menarik ibarat ini eksklusif ke email anda.


Bagikan juga resepnya kepada siapapun. Karena menyebarkan itu sangat rupawan untuk dilakukan. Jangan lupa untuk membaca juga resep-resep masakan yang lainnya yang tidak kalah menarik dan tidak kalah menyehatkan.


Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Rollade Tahu Daun Singkong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel