Resep Puding Dari Buah Segar Yang Mantap

Biasanya belum dewasa paling bahagia dengan puding, kalau di tempat biasanya agar-agar yang menjadi padanannya. Saya sendiri mengakui bahwa resep puding ini merupakan hidangan yang segar mantap dan banyak yang ingin belajar menciptakan puding sendiri di rumah.


Menu epilog khas ini kini sudah banyak dikreasikan dengan penggunaan bahan-bahan yang tidak biasa. Sebagai acuan sudah ada puding yang dibentuk dari materi daun tanaman pengecap buaya. Hal ini disebabkan lantaran puding merupakan salah satu hidangan epilog yang paling umum dan banyak digemari. 


Dalam kreasi resep, puding yang biasanya dibentuk dengan dominasi materi agar-agar sebagai materi dasarnya telah banyak dikembangkan contohnya dengan menyampaikan tambahan materi dasar lain mirip buah-buahan segar. Buah segar yang dikenal banyak menyampaikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran dipilih sebagai alternatif kreasi untuk hidangan puding.


Tertarik mencoba? Jangan buru-buru menghambur ke restoran. Sebab, Anda juga sanggup menciptakan pudding tersebut dari rumah. Berikut cara menciptakan pudding buah segar mantap yang kami sajikan khusus untuk Anda.


Bahan-bahan Puding Buah


Adapun bahan-bahan yang diperlukan dalam menciptakan pudding buah terdiri dari dua jenis bahan. Bahan-bahan tersebut antara lain:


Bahan Pertama



  • Agar-agar berwarna merah (atau warna lain sesuai selera Anda) sebanyak 1 bungkus.

  • Buah kalengan leci (Anda sanggup menentukan buah lainnya). Pisahkan leci dari airnya, tapi jangan buang airnya alasannya yakni nikmat dicampurkan dengan pudding. Jika Anda tak menerima buah kalengan, sanggup juga menentukan buah yang ada mirip jeruk atau semangka. Rendam di dalam larutan air selama 1 jam.

  • Air matang sebanyak 200 mililiter.

  • Vanila debu sebanyak 1 sdt.



Bahan Kedua



  • Agar-agar tanpa warna sebanyak dua bungkus.

  • Gula pasir sebanyak 150 gram.

  • Susu cair, jangan pilih yang terlalu kental, sebanyak 600 mililiter.

  • Selai rasa buah strawberry sebanyak 2 sdm.

  • Apel Malang (atau jenis apel lainnya) sebanyak 100 gram.

  • Air perasan jeruk sebanyak 1 sdm.

  • Pisang Ambon (atau jenis pisang lainnya) sebanyak 1 buah.


Sebagai catatan, dalam kreasi resep puding khas tempat anda bisa melakukan rotasi dan penggantian atas bahan-bahan tersebut dengan materi lain sesuai selera. Bahan yang bisa diganti contohnya materi buah dan juga selai yang sesuai dengan keinginan.


Tips Trick Membuat Puding Buah Segar yang Mantap


Setelah selesai dengan persiapan materi yang dibutuhkan kita pribadi akan memasak puding tersebut. Jangan lupa kita perlu menyediakan sebuah Loyang. Sebaiknya gunakan yang bentuknya bulat dengan adegan tengah yang bolong. Adapun tutorial menciptakan pudding buah segar, langkah demi langkah sebagai berikut.









  1. Bahan Pertama; Agar-agar dimasak dengan air, vanili, gula dan juga air buah leci kalengan. Aduk sampai mendidih dan kemudian angkat.

  2. Susun buah leci di dalam Loyang dan selanjutnya, materi pertama yang telah mendidih dituangkan ke dalam Loyang. Tunggu sampai mengeras.

  3. Bahan Kedua; buah pepaya, apel dan juga buah pisang dihaluskan dan dicampurkan sampai menyatu. Masukkan air jeruk nipis ke dalam campuran buah tadi dan aduk merata.

  4. Campurkan agar-agar berwana putih bersama dengan susu dan juga selai strawberry. Aduk sampai merata sempurna. Kemudian masak sampai mendidih. Selanjutnya masukkan buah halus tadi ke dalamnya. Kembali aduk sampai rata.

  5. Setelah itu, masukkan kedalam Loyang tempat Bahan Pertama tadi. Setelah uap panasnya hilang, segera masukkan di dalam lemari pendingin. Setelah beberapa saat, pudding buah siap disajikan. 



Puding dari buah segar yang mantap tersebut akan terasa lebih nikmat jikalau disantap dalam keadaan dingin. Demikian cara menciptakan pudding buah yang tentu simpel untuk Anda coba di dapur Anda. Jangan lupa untuk mencoba resep Istimewa lain yang juga tak kalah mantap dan segar. Selamat mencoba ya!

Belum ada Komentar untuk "Resep Puding Dari Buah Segar Yang Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel