Resep Tahu Goreng Isi Keju Orisinil Sukabumi

Resep Masakan Tahu (Khas Jawa Barat) – Halo pecinta kuliner Indonesia. Sudah sarapan apa anda hari ini? Berbicara wacana sarapan di pagi hari, saya lebih suka memakan kuliner yang anget-anget ditemani dengan segelas kopi hangat. Wah mantap kan.


Nah, biasanya kuliner kudapan kesukaan saya di pagi hari ialah kuliner tradisional ibarat Tahu Goreng, Mendoan atau Bala-bala. Semuanya akan sangat nikmat jikalau disajikan hangat ditemani dengan saus sambal atau cabe rawit.


Tapi hari saya punya sesuatu yang Istimewa untuk anda, resep tahu goreng yang cukup populer di Sukabumi sana. Kalau biasanya tahu goreng isinya cuma sayuran saja, tahu goreng khas asalah Sukabumi ini isinya ditambah dengan keju.


Cukup unik, Tahu Goreng yang identik dengan kudapan khas orang Indonesia dicampur dengan keju yang identik dengan kuliner dari luar negeri. Rasanya pun niscaya akan lebih unik.


Tahu goreng yang renyah akan bercampur dengan melelehnya keju nikmat didalamnya. Gurih dan enak pokonya.


Sayurannya pun sebagai isian nya tentu akan menambah nilai plus kudapan ini. Sayuran merupakan kuliner yang menyehatkan. Vitamin A yang terkandung dalam wortel sangat mengagumkan untuk kesehatan mata.


Apalagi tahunya, tahu itu terbuat dari kacang kedelai dimana kacang kedelai ini sangat mengagumkan untuk kesehatan pencernaan tubuh kita. Belum lagi, wacana keju yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita.


Jadi jangan anggap remeh kuliner Indonesia yang satu ini. Walaupun terbilang sederhana, namun manfaat yang didapat tidak sesederhana yang anda pikirkan.


Jika anda ingin membuatnya dirumah sebagai kudapan di pagi hari. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan ibarat tahu ping, tepung terigu, tepung beras, telur ayam, wortel, tauge, keju, daun bawang, bawang putih, garam, penyedap rasa dan minyak goreng untuk menumis dan menggoreng.


Membuatnya cukuplah mudah, anda tidak akan memerlukan waktu yang cukup usang ko untuk menciptakan Tahu Goreng Isi Keju ini.


Anda hanya perlu melubangi tahu, kemudian menciptakan isiannya terus dimasukkan ke dalam tahu dilumuri dengan tepung kemudian digoreng sampai matang.


Berikut ini saya jelaskan Resep dan Tips Trick Membuat Tahu Goreng Isi Keju. Simak baik-baik ya.











saya
(Tahu Goreng Isi Keju, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 10 menit

: 20 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan Utama:



  • Tahu pong sebanyak 400 gram

  • Tepung terigu sebanyak 100 gram



Bahan untuk menciptakan Kulit Tahu:



  • Tepung beras sebanyak kurang lebih 300 gram

  • Tepung terigu sebanyak 250 gram

  • Air sebanyak 400 ml

  • Telur Ayam sebanyak 3 butir

  • Garam sebanyak 1 sendok teh

  • (semua materi dicampur rata)

  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng



Bahan untuk Isian:



  • Iris halus wortel kurang lebih sebanyak 200 gram

  • Bersihkan 100 gram tauge

  • Kupas dan rajang halus 100 gram udang

  • Parut keju gouda sebanyak 300 gram

  • Rajang halus 2 batang daun bawang

  • Rajang halus 2 siung bawang putih

  • Garam secukupnya

  • Merica secukupnya

  • Penyedap rasa secukupnya



Tips Trick Membuat Tahu Goreng Isi Keju:



  1. Siapkan tahu kemudian lubangi kepingan samping tahu sampai setengah kepingan kemudian sisihkan.

  2. Selanjutnya panaskan minyak kemudian tumis irisan bawang putih sampai harum kemudian masukkan irisan wortel, tauge yang sudah dibersihkan dan udang. Aduk-aduk dan tumis sampai semua materi tercampur rata dan menjadi layu.

  3. Lalu taburi dengan bumbu ibarat garam dan penyedap rasa. Aduk-aduk kembali kemudian angkat dan tiriskan. Sisihkan terlebih dahulu materi isian nya.

  4. Kemudian ambil tahu yang sudah dilubangi kemudian masukkan sayuran yang sudah ditumis tadi ditambah parutan keju ke dalam rongga tahu. Lalu taburi dengan terigu kering dan celupkan ke dalam gabungan kulit yang sudah dicampurkan sebelumnya.

  5. Siapkan wajan masukkan minyak goreng dan dipanaskan kemudian masukkan tahu yang sudah diisi, dilumuri dan dicelupkan ke dalam gabungan kulit tadi ke dalam minyak panas. Goreng tahu sampai tahu matang atau berubah warna menjadi kekuningan.

  6. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

  7. Sajikan tahu goreng isi keju tadi bersama saus atau pun cabe rawit pedas.

  8. Tahu Goreng Isi Keju pun siap dinikmati



Rekomendasi Resep : Tahu Gunting Bumbu Bali Nikmat


Saya sendiri lebih suka memakan Tahu Goreng ini ditemani dengan cabe rawit yang pedas. Bau yang khas dari cabe rawit saat digigit akan menambah kenikmatan camilannya. Tapi bagi anda yang suka dengan saus sambal, itu juga boleh.


Sebenarnya tahu mampu diolah menjadi aneka macam macam kuliner yang lezat, anda mampu membaca nya disini. Anda mampu mengkreasikan aneka macam macam olahan tahu dengan aneka macam macam materi dan bumbu yang nikmat.


Mudah-mudahan informasi Resep Tahu Goreng Isi Keju Asli Sukabumi ini mampu bermanfaat bagi anda. Terutama bagi anda yang sedang membutuhkan wangsit kudapan enak untuk hari ini.


Jangan lupa untuk reshared dan like resep ini ya. Subcribe email anda agar saya mampu mengirimkan update resep kuliner Indonesia terbaru yang enak untuk anda langsung ke alamat email anda.


Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Goreng Isi Keju Orisinil Sukabumi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel