Trik Menjalankan Program Pada Lockscreen Windows 10




Trik


Pada dasarnya Lockscreen pada Windows dibentuk dengan alasan utama untuk menjaga keamanan pengguna Komputer ketika meninggalkannya dalam keadaan menyala. Makara ketika anda hendak meninggalkan Komputer dalam keadaan menyala, anda mampu memakai fitur Lockscreen ini biar Komputer anda tidak mampu dipakai oleh orang lain. Hal ini tentu saja sama seolah-olah fitur Lockscreen pada Smartphone.




Namun, tahukah anda bahwa pada Lockscreen sebetulnya mampu menjalankan aktivitas tanpa harus masuk ke Windows atau Login terlebih dahulu. Anda mampu menjalankan aktivitas meskipun Komputer dalam keadaan terkunci. Hal ini mampu anda manfaatkan jikalau ingin tetap membuka aktivitas tertentu meskipun Komputer atau laptop anda masih dalam keadaan terkunci.


Tutorial Menjalankan Program pada Lockscreen



Jika anda ingin mencoba menjalankan aktivitas pada Lockscreen Windows 10, anda tidak akan mampu melakukannya secara langsung. Hal ini diakibatkan alasannya yakni yaitu fitur ini tidak disediakan secara default oleh Windows. Anda mampu memakai fitur ini setelah melaksanakan beberapa tweak pada Regedit. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.


Langkah 1


Buka Regedit (Registery Editor). Caranya dengan menekan Win + R, ketik ‘regedit’ kemudian tekan Enter.


Langkah 2


Pada jendela Regedit, navigasikan ke direktori berikut.

Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\


Langkah 3


Pada subfolder Image File Execution Options, buat folder baru dengan tutorial Klik kanan > New > Key dan beri nama utilman.exe.

Trik


Langkah 4


Pada panel kanan di Folder utilman.exe, buat string baru dengan tutorial Klik kanan > New > String Value.

Trik


Langkah 5


Double klik string yang sudah dibentuk kemudian pada Value name ubah menjadi ‘Debugger’ dan pada value data ubah menjadi direktori aktivitas (misalnya ‘C:\Windows\system32\mspaint.exe’). Kemudian Tutup jendela Regedit.

Trik


Langkah 6


Untuk mencoba menjalanakan aktivitas pada Lockscreen, silahkan kunci Windows dengan menekan Win + L. Kemudian pada Lockscreen Windows tekan tombol Ease of acces. Tombol Ease of acces ini yaitu tombol yang dipakai untuk menjalankan aktivitas yang sudah diatur sebelumnya. Jika berhasil, maka aktivitas yang dimasukkan pada Debugger tadi akan muncul.

Trik



Kelemahan Tutorial Ini



Jika anda memakai tutorial menjalankan aktivitas pada Lockscreen Windows ini, maka anda akan menemukan dua kelemahan. Kelemahan pertama yaitu aktivitas yang mampu dijalankan hanya terbatas pada satu aktivitas saja, Namun anda jangan khawatir alasannya yakni yaitu anda mampu mengakalinya dengan menambahkan Program Run sehingga anda mampu menjalankan berbagai macam aktivitas melalui jendela Run. Tutorial melakukannya yaitu dengan mengubah value data pada Debugger yang telah dibentuk pada Regedit sebelumnya. Silahkan masukkan value data berikut.

c:\windows\system32\rundll32.exe shell32.dll,#61




Kelemahan kedua yang akan anda dapatkan adalah, anda tidak akan mampu memakai multi window, aktivitas akan tertutup secara otomatis ketika anda klik diluar area aktivitas atau aplikasi.




Itulah tutorial menjalankan aktivitas pada Lockscreen Windows 10, tutorial ini mampu anda gunakan untuk menjalankan aktivitas aplikasi pada Windows 7, Windows 8/8.1 maupun Windows 10.


Belum ada Komentar untuk "Trik Menjalankan Program Pada Lockscreen Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel