Vela, Ponsel Tanpa Bingkai Microsoft Yang Gagal Meluncur

GoogleMicrosoft Vela. Foto: Windows Central

CalonPedia Jakarta – Apple, Samsung, Google dan pabrikan lain boleh saja berlomba-lomba membuat ponsel tanpa bingkai. Namun mereka semua sebenarnya hampir kalah dari Microsoft.


Pada 2014 lalu, Microsoft ternyata sudah membuat perangkat prototipe bernama Vela yang memiliki layar nyaris tanpa bingkai. Meski tak jadi diluncurkan, ponsel tersebut kemudian menjadi Lumia 435, yang memiliki desain seperti dengan Vela –kecuali layar tanpa bingkai tentunya–.


Prototipe Vela sendiri sudah menerapkan layar tanpa bingkai seperti yang dilakukan Apple pada iPhone X, Samsung Galaxy S8, Pixel 2 XL. Namun mereka menerapkan gaya yang seperti dengan Xiaomi Mi Mix, ialah menempakan kamera depan pada kepingan bawah layar.


Uniknya, tak seperti ponsel-ponsel tanpa bingkai dikala ini yang dijual dengan harga tinggi, Vela diposisikan sebagai perangkat entry level. Dilansir dari The Verge, Kamis (12/10/2017), Microsoft berencana menjual Vela dengan harga di bawah USD 200.


Jika Microsoft benar-benar merilis Vela, mungkin perangkat ini bakal laku di pasaran, dan membuat Microsoft menjadi pencetus ponsel tanpa bingkai, meski Vela tampaknya masih belum sanggup menyelamatkan Windows Phone dari serangan ponsel Apple dan Android.






Belum ada Komentar untuk "Vela, Ponsel Tanpa Bingkai Microsoft Yang Gagal Meluncur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel