10 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit

    Buah Mangga khas dari kotaku yakni Indramayu.Tanah kelahiran kota mangga yang merupakan salah satu kawasan penghasil mangga terbaik di Indonesia.Buah mangga yang sangat populer yakni Arum Manis,Gedong Gincu,dan lain sebagainya.







    Buah Mangga yang mempunyai manfaat yang sangat menakjubkan yang bisa mengobati beberapa penyakit.Mengonsumsi buah mangga dipercaya bisa menghentikan pendarahan dan meredakan stres. Ingin tahu keajaiban lainnya yang ada didalam buah mangga? Berikut ini ada 8 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit menyerupai yang ditulis oleh care2.com.



(C) pixabay pohon mangga


1.Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat


   Buah mangga mempunyai kandungan pectin.Kandungan pectin sebagai jenis serat yang simpel larut dalam jumlah tinggi dalam mangga bisa membantu melunturkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL). 


2.Dapat Mencerdaskan dan Mempertajam Otak


     Selain kandungan pectin,mangga juga mempunyai kandungan Glutamin.Glutamin pada mangga bisa menajamkan otak dengan menjaga sel aktif yang bisa meningkatkan memori kamu. Kebayang kan, kalo kau rajin makan mangga, kau bisa focus dan cepat tanggap pada apapun.



3.Dapat Mencegah Kanker


    Mangga sangat kaya antioksidan quercetin, methylgallat, galicacid, dan isoquersetin. Antioksidan Memberi pengaruh derma terhadap kanker khususnya pada jalan masuk pencernaan , prostat, dan leukemia.


4.Dapat Menjaga Kesehatan Mata


    Bukan Cuma wortel loh yang bisa menjernihkan penglihatan kamu. Kandungan vitamin A dalam mangga juga bisa menyegarkan mata kau yang lelah, terutama buat kau yang suka berlama-lama di depan komputer.Mengonsumsi mangga bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya kebutaan serta mata kering.


5.Dapat Mencegah Diabetes


    Buah mangga mengandung index glycemix yang relatif rendah sehingga kondusif untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes dan tak akan menjadikan lonjakan insulin. Selain itu, daun mangga juga dipercaya bisa membantu menjaga tingkat insulin dalam tubuh semoga tetap stabil. Caranya yakni dengan merendam daun mangga dengan air, kemudian merebusnya. Setelahnya, biarkan hingga keesokan harinya dan meminum air rendamannya di pagi hari.


6.Dapat Meningkatkan Mood


  Kandungan vitamin B6 yang ada di buah mangga bukan cuma berfungsi menjaga dan meningkatkan fungsi otak, tapi juga membantu neurotransmitter dalam memilih suasana hati dan referensi tidur. Buat kau yang sering merasa stress atau bete mendadak, daripada makan cokelat, lebih baik makan mangga.


7.Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan


   Buah yang bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan tak cuma pepaya, tetapi juga mangga yang mengandung enzim untuk mengolah protein. Serat yang terdapat dalam buah mangga juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan.


8.Dapat Mengatasi Panas Dalam



    Minum jus mangga dan mengonsumsi mangga bisa membantu mencegah hal ini menjadi lebih jauh terhindar dari panas dalam. Karena biasanya, serangan panas matahari bisa menciptakan seseorang kehilangan cairan tubuh dan bisa merusak ginjal.


9.Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh


    Kandungan vitamin C dan vitamin A yang berlimpah pada buah mangga, serta 25 jenis karotenoid yang bisa menciptakan sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat. Dengan mengonsumsi buah mangga, Anda bisa mencegah berbagai macam penyakit dan bengkak karena yakni adalah mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat.


10.Untuk Kecantikan Kulit


    Mangga berperan sebagai afrodisiak yg kaya akan vitamin e. Vitamin E terbukti ampuh mempercantik kulit dan juga meningkatkan kadar testosterone.




    Itulah beberapa khasiat buah mangga untuk kesehatan tubuh dan bisa mengobati penyakit. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah mangga. Jika bosan mengonsumsi buahnya, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam cemilan dan minuman menyerupai jus atau puding bisa juga dibentuk dodol menyerupai yang ada di Indramayu jikalau lagi mulut lebih banyak didominasi buah mangga.

Belum ada Komentar untuk "10 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel