4 Ciri Daging Ayam Tidak Layak Konsumsi

  Daging Ayam yang segar dan juga halal menurut pandangan islam itu layak dikonsumsi.Daging Ayam banyak ditemukan di pasar Tradisional dan Supermarket ada yang dikemas secara rapi.Namun anda perlu hati-hati dikala membeli daging ayam.Menurut kabar ditelevisi di pasar tradisional ayam yang tidak segar atau populer juga disebut ayam tiren (mati kemaren) dijual bebas. Tidak banyak pula pembeli yang sadar bahwa ayam yang dibelinya sudah tidak segar lagi.Ayam dengan kualitas buruk mampu menyebabkan penyakit bagi yang mengonsumsinya.






    Bila Anda berbelanja di pasar tradisional ataupun supermarket, ketahuilah terlebih dahulu ciri-ciri ayam yang masih segar dan layak konsumsi. Membeli ayam yang masih segar, walaupun harganya lebih mahal tidak ada ruginya kok. Daging yang masih segar mampu Anda bekukan di freezer sehingga mampu dipakai selama beberapa hari ke depan.Seperti yang dilansir WikiHow, berikut ialah 4 Ciri Daging Ayam Tidak Layak Konsumsi.




1.Kenali Tekstur Daging


     Tekstur daging yang masih segar cukup kenyal dan berisi. Sedangkan ayam tiren punya tekstur sangat lembek, lembap dan juga licin. Bila usianya lebih dari satu hari, ia akan mengeluarkan lendir yang lengket dikala disentuh.


2.Perhatikan Tanggal Penjualan


    Ayam kemasan di supermarket hendaknya menyertakan tanggal dikemas dan dijual. Dari tanggal tersebut Anda mampu menentukan ayam mana yang masih segar untuk dibeli.Sekalipun dibekukan, hendaknya Anda memilih ayam yang usia kemasnya masih baru.


3.Warna Daging Berubah


    Ayam yang masih segar punya warna pink atau kemerahan daging segar. Bila ia sudah tidak layak dikonsumsi warnanya akan bermetamorfosis keabu-abuan, kulitnyapun sudah kusam.


4.Aromanya Tidak Segar 


    Aroma ayam tiren biasanya sudah asam atau hampir membusuk. Aroma amoniak akan menyeruak keluar dan mengambarkan ia sudah tidak layak dikonsumsi.



     Selain itu, disarankan pula biar Anda tidak memilih ayam dengan warna kebiruan di persendiannya. Ayam tersebut sudah melewati masa sulit dan cedera dalam perjalanan panjang. Umumnya jenis ayam ibarat ini mengambarkan ia sudah tidak sehat dikala dipotong dan tentu saja mengurangi kesegarannya untuk diolah dan dikonsumsi.

Belum ada Komentar untuk "4 Ciri Daging Ayam Tidak Layak Konsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel