5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami

  Cara Memutihkan Gigi dapat diatasi dengan cara sederhana dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut.Sebelum anda membersihkan gigi untuk menjadi putih perlu anda ketahui juga penyebab gigi kuning salah satunya ialah yang disebabkan oleh minuman kopi dan bersoda.Berikut ini aja beberapa cara untuk Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami menyerupai yang dilansir oleh Healthmeup.




1.Buah Apel Dapat Memutihkan Gigi

    Dengan mengkonsumsi buah apel,secara tidak eksklusif mampu membersihkan gigi Anda. Buah apel memiliki kandungan yang dapat membersihkan gigi yaitu asam malat yang tinggi. Asam malat ini sendiri juga biasanya digunakan di sejumlah pasta gigi. Fungsi asam malat ialah untuk meningkatkan produksi saliva atau air liur yang mampu membersihkan gigi sekaligus membantu untuk menghilangkan noda pada gigi.

2.Buah Nanas Dapat Memutihkan Gigi

    Nanas juga ikut serta dalam memutihkan gigi putih,karena buah nanas yang mengandung bromelain secara alami.Bromelain merupakan senyawa yang memiliki kandungan anti radang dan memiliki sifat membersihkan. Sebuah penelitian terbaru di International Journal of Dental Hygiene menyebutkan bahwa bromelain merupakan sebuah materi efektif yang ada di pasta gigi penghilang noda.


3.Brokoli Dapat Memutihkan Gigi


     Jangan salah,Brokoli juga dapat mengatasi masalah pada gigi. Selain itu juga brokoli memeiliki kandungan berserat tinggi mampu membantu mengurangi peradangan di dalam mulut. Makan sayuran brokoli mentah yang masih segar mampu membantu membersihkan dan membuat gigi lebih bersinar (menurut penelitian di European Journal of Dentistry). Zat besi di dalam brokoli juga memberi manfaat perhiasan untuk menunjukkan dinding bantuan untuk gigi dan mencegah gigi terkena pengrusakan email. Makan brokoli juga mampu melindungi gigi Anda dari gigi berlubang dan plak gigi.


4.Kismis Dapat Memutihkan Gigi


     Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa kismis tidak baik untuk gigi karena mudah lengket di gigi dan rasanya manis. Tapi ternyata mengunyah kismis mampu menstimulasi saliva atau air liur yang dapat mencegah munculnya plak, noda, dan karang gigi. Kaprikornus kismis ini berfungsi untuk menetralkan lingkungan asam yang diciptakan oleh makanan lain dan kuman yang ada di dalam mulut.


5.Keju Dapat Memutihkan Gigi


     Keju mampu membuat gigi Anda besar lengan berkuasa karena keju kaya akan mineral menyerupai kalsium, fosfor, dan protein yang dapat melindungi enamel gigi. Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, asam laktat yang ada pada keju juga mampu melindungi gigi dari bahaya gigi berlubang. Selain itu, keju keras (hard cheese) juga mampu membersihkan gigi dengan menstimulasi produksi saliva yang lebih banyak.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel