5 Manfaat Jamur Penting Bagi Kesehatan

    Anda suka dengan jamur? mungkin ada juga sebagian dari orang yang tidak suka dengan jamur.Padahal berdasarkan saya jamur itu yummy dan empuk,apalagi pepes jamur yang yumi termasuk salah satu lauk favorite kesukaanku.Berikut ialah manfaat mengonsumsi jamur secara rutin bagi kesehatan tubuh Anda seakan-akan dilansir dari healthmeup.com




(C) pixabay


1. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh


    Tahukah Anda bahwa jamur bisa meningkatkan sistem imun Anda dengan tips trick meningkatkan produksi protein dan antivirus yang bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh. Disamping itu, jamur juga bisa meningkatkan kesehatan sel dendritik yang ada di dalam sumsum tulang Anda untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari invasi mikroba.


2. Menurunkan  Berat Badan


    Jika Anda sedang menjalankan kegiatan diet, Anda bisa mencoba mengganti konsumsi daging dengan jamur. Sebuah penelitian telah mengatakan bahwa mengonsumsi jamur bisa mengatakan perbaikan dalam komposisi tubuh seakan-akan pengurangan lingkar pinggang dan penurunan berat badan.


3. Sumber vitamin D


     Sama seakan-akan tubuh manusia, jamur juga akan memproduksi vitamin D saat terkena sinar matahari. Bahkan saat mengonsumsi ekstrak jamur kancing maka Anda akan menerima nutrisi vitamin D2 dan D3.


4. Melawan Penyakit Kanker


     Jamur ialah masakan alami yang bisa melawan kanker. Mengonsumsi jamur secara teratur bisa menurunkan resiko terkena kanker payudara. Selain itu jamur shitake juga dikenal bisa menghambat pertumbuhan tumor.


5. Sumber Antioksidan


   Jamur merupakan sumber antioksidan yang baik. Zat antioksidan seakan-akan selenium bermanfaat untuk melindungi sel-sel tubuh dari gangguan kesehatan yang bisa menyebabkan penyakit kronis.




    Demikian manfaat penting jamur untuk kesehatan tubuh Anda. Namun jamur juga membutuhkan kecermatan dalam pemilihan dan pengolahannya. Oleh alasannya ialah yaitu itu sebelum mengonsumsinya, sebaiknya Anda perlu berhati-hati. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Jamur Penting Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel