5 Manfaat Menagis Bagi Kesehatan


  Menangis lantaran galau – Pernahkan anda menangis? Tentunya entah apa itu sebabnya yang bermacam-macam.Ternyata menangis itu ada keuntungannya berdasarkan kesehatan yang belum pernah kita ketahui.Menangis merupakan sebuah perasaan yang harus disampaikan,akan tetapi jikalau kemungkinan segenap perasaan yang pedih kerang menciptakan kita cengeng.Menangislah disaat murung dan tersenyumlah disaat bahagia.Sebab jikalau ditahan akan mengganggu kesehatan anda.Berikut ini ada beberapa Manfaat Menagis Bagi Kesehatan seperti yang dikutip oleh netDoctor.




(c) image.google.com


Manfaat Menagis Bagi Kesehatan



1. Sikap Emosional dan Stres


    Dengan Menangis yang bisa mengeluarkan hormon endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Hormon tersebut yang memicu seseorang menjadi stres.Selain menurunkan rasa stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.



2. Baik Untuk Kesehatan Mata


     Saat menangis maka keluarlah air mata.Air mata ternyata bisa meningkatkan kesehatan mata. Cairan yang keluar dari mata bisa mencegah kehilangan cairan tubuh pada membran mata yang sanggup menciptakan penglihatan menjadi kabur.



3. Menenangkan Suasana Hati 


    Seseorang yang menangis sanggup menurunkan level depresi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis lantaran emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.



4. Mengeluarkan Racun Lewat Air Mata


    Seorang hebat biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi ihwal air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis lantaran emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu membuktikan bahwa beliau membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.



5. Perasaan Menjadi Lega dan Lebih Baik


   Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam persoalan dan cobaanyang melanda, namun sesudah menangis biasanya akan muncul perasaan lega dan merasa lebih baik. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu menciptakan seseorang merasa lebih baik dan lega.




   Nah itulah Ke 5 Manfaat Menagis Bagi Kesehatan.Semoga kutipan artikel ini bisa bermanfaat dan mohon perlindungan jempolnya.


Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Menagis Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel