Tips Alami Gigi Kuat dan Sehat

      Gigi sehat dan kuat menyebabkan anda terhindar dari rasa ngilu.Untuk itu anda sangatlah perlu menjaga perawatan kesehatan gigi.Perawatan gigi tidak hanya terbatas pada menyikat gigi, flossing, dan berkumur.Namun perlu juga asupan makanan yang Anda konsumsi juga bisa menawarkan kontribusi yang baik untuk kesehatan gigi Anda.Berikut ini ada beberapa makanan sehat ini semoga gigi Anda tetap besar lengan berkuasa dan sehat.Seperti yang dilansir Boldsky.



(C) pixabay


1.Minum Susu Segar

    Susu yang merupakan sumurnya kalsium, fosfat, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Semua nutrisi ini berkontribusi dalam mewujudkan gigi yang sehat dan kuat. Sebab minum susu setiap hari dapat memperkuat dan memperbaiki enamel gigi Anda.



2.Peran Teh hijau


    Teh hijau mengandung zat katekin. Katekin yaitu senyawa alami yang baik untuk melawan peradangan dan membantu mengendalikan bisul basil di gigi. Bahkan sebuah penelitian juga menemukan bahwa mereka yang sering minum teh hijau akan memiliki lebih sedikit problem yang berkaitan dengan gigi di kemudian hari.



3.Kacang-kacangan dan biji-bijian


    Kedua makanan tersebut tidak hanya kaya akan protein namun juga mikronutrien menyerupai kalsium, fosfor, magnesium, dan seng. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk remineralisasi gigi Anda.


4.Apel


    Ketika Anda mengonsumsi apel, maka akan terjadi peningkatan air liur di dalam lisan Anda. Air liur ini bisa mencegah gigi berlubang alasannya yaitu air liur akan membersihkan seluruh basil merugikan yang ada di dalam lisan Anda.




5.Cokelat Hitam

    Cokelat hitam terdiri dari kakao yang mengandung tannin. Tannin membantu mencegah kerusakan enamel gigi, mengurangi pembentukan plak gigi, dan meningkatkan sirkulasi darah di gusi. Sehingga mengunyah cokelat hitam baik untuk meningkatkan kesehatan gigi Anda.








   Itulah beberapa referensi makanan sehat yang membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan dan kekuatan gigi. Selamat mencoba mempraktikkan tips sehat di atas.


Belum ada Komentar untuk "Tips Alami Gigi Kuat dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel