6 Manfaat Buah Semangka Untuk Perawatan Kecantikan

    Si Semangka yang merah buahnya serta manis rasanya mengandung banyak air yang memiliki rangkaian manfaat yang baik untuk perawatan kecantikan, guna untuk mempercantik wajah Anda menjadi binar berkilau. Beberapa Manfaat Buah Semangka UntukPerawatan Kecantikan di antaranya seolah-olah diungkap Boldsky berikut ini. 



(C)pixabay

1. Melembabkan Kulit Anda


      Kandungan air yang melimpah didalam buah semangka bisa menciptakan kulit terhidrasi dan lembab. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, rajin-rajinlah mengkonsumsi buah semangka atau sebagai masker wajah. Caranya, campurkan cuilan buah semangka yang telah dihaluskan dengan madu, kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah.

2. Penyegar Alami Wajah


    Tak perlu kosmetik yang mahal.Buah semangka yang berwarna merah yang tersohor ini memiliki khasiat sebagai penyegar (toner) wajah secara alamiah. Caranya, oleskan cuilan buah semangka sembari memijat seluruh adegan wajah secara perlahan.Selain itu, Anda juga bisa mencampur irisan semangka dengan memakai madu, kemudian oleskan di wajah dan leher. Kemudian, diamkan sejenak, kemudian bilas dengan air hingga wajah kembali bersih. 

3. Menghambat Keriput dan Penuaan


    Perempuan mana yang rela memiliki kulit wajah keriput sebelum waktunya? Apabila Anda tidak ingin mengalami penuaan dini, rutinlah mengoleskan cuilan semangka segar di wajah. Sebab, semangka memiliki kandungan likopen, serta vitamin C dan A nan tinggi, yang diklaim bisa menjaga wajah dari radikal bebas penyebab penuaan diri.Jika Anda tidak punya waktu untuk menciptakan masker wajah, khasiat semangka yang sensasional tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara teratur.  

4. Mengurangi Produksi Kulit Berminyak


    Kandungan vitamin A dalam buah semangka ampuh mengecilkan pori-pori kulit pada wajah Anda. Selain itu, memiliki kegunaan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.


5. Membuah Kulit Binar Merona


     Semangka juga memiliki kegunaan untuk mencerahkan rona wajah Anda. Caranya, cukup dengan mengoleskan buah semangka yang sudah dihaluskan pada wajah secara teratur. Selain bisa mencerahkan kulit kusam, semangka juga bisa meremajakan kulit.

6. Semangka Ampuh Menghilangkan jerawat


    Celupkan kapas ke dalam jus semangka, kemudian oleskan sembari memijat permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air cuek hingga bersih. Terapkanlah trik ini secara teratur untuk menghaluskan wajah dan menghilangkan infeksi yang selalu menjadi hambatan dari penampilan menyeluruh Anda. 



    Nah itulah beberapa Manfaat Dari Buah Semangka yang mungkin kita tidak mengetahui nutrisi yang ada didalamnya.Semoga kutipan ini bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Buah Semangka Untuk Perawatan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel