Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri

Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri – Salah satu makanan luar negeri yang akan saya kenal kan kepada anda yaitu chicken curry. Menu ini yakni sebuah makanan yang berasal dari ayam dan dipadukan dengan kentang, susu asam dan materi lainnya. Masakan khas ini juga memakai serbuk kari yang pastinya menyebabkan makanan anda semakin mantap dan enak.

Kenapa ayam terus materi dasar makanan yang saya kenal kan kepada anda supaya makanan ayam anda makin bervariasi sajian nya tidak itu-itu terus biar yang suka dengan makanan ayam anda tidak simpel bosan dan makanan anda selalu jadi sajian favorit keluarga. Cara Memasak Chicken Curry ini memang lah simpel sama seperti kalau kita memasak ayam bacem hanya saja bumbu dan bahannya yang berbeda. Ayo langsung saja kita mulai memasaknya!



Bahan yang diperlukan
Sebelum kita memulai memasak kita harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang kita perlukan untuk membuat masakan chicken ini memang tidak sedikit ada beberapa macam di antaranya yaitu: 


  • 10 potong paha ayam 

  • 3 buah kentang ukuran besar

  • 230 ml susu asam

  • 5 sendok makan minyak goreng

  • 240 ml air


Bahan pertama yang kita butuhkan yakni materi dasar berupa daging ayam segar penggalan paha, untuk sajian ini kita siapkan 10 potong daging untuk diolah. Selain itu kita juga akan memakai materi perhiasan berupa kentang. Untuk kentang tersebut kita pilih yang ukurannya besar. Selain materi tersebut kita siapkan susu asam, minyak goreng dan juga air. Setelah semua materi di atas siap kita tinggal menyiapkan bumbu-bumbu yang akan kita gunakan.



Bumbu yang diperlukan
Selain materi yang harus kita siapkan yakni bumbu, ada banyak bumbu yang kita perlukan untuk menciptakan makanan ini antara lain yaitu:


  • Coba juga resep asem asem bandeng segar

  • 4 sendok makan bubuk kari

  • 2 buah bawang bombai besar

  • 5 cm jahe

  • 3 siung bawang putih

  • garam secukupnya


Untuk bumbu, makanan ini tidak membutuhkan banyak bumbu rempah. Kita hanya membutuhkan bubuk kari, bawang bombai, jahe dan juga bawang putih serta garam secukupnya. Dilihat dari bumbu yang dipakai makanan luar negeri ini memang hanya sedikit dalam memakai materi rempah sebagai bumbu. Sangat berbeda dengan makanan khas daerah yang banyak memakai rempah-rempah bumbu. Tidak perlu heran karena yakni ini memang ciri dari makanan tersebut.



Cara Memasak  Masakan Chicken Curry

Setelah semua materi dan bumbu tersedia dan siap semuanya kini waktunya memasak chicken curry ini. Langkah-langkahnya pun sudah dituliskan di bawah ini biar mempermudah anda semua dalam memasak. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:


  1. Cincang bawang bombai, jahe dan bawang putih. Kupas dan potong setiap kentang menjadi empat bagian. Campur bumbu kari bubuk dengan air sampai mengental.

  2. Panaskan minyak goreng di wajan anti lengket. Tumis adonan bawang bombai, jahe dan bawang putih cincang sampai harum. Masukkan bumbu kari, aduk terus selama 2 menit.

  3. Masukkan ayam dan kentang. Aduk rata. Masak selama 2 menit.

  4. Tambahkan susu asam dan air, aduk rata. 

  5. Didih kan, kemudian kecilkan api dan masak terus selama 30 menit.

  6. Rasa kari akan lebih sedap jikalau dipersiapkan sebelumnya dan disajikan dengan nasi atau roti.


Meski untuk kalangan pemula yang sedang berguru masak, makanan ini pun tentunya bisa kita buat sendiri dengan mudah. Bisa kita lihat, untuk makanan ini proses memasaknya tidak berbeda dengan masakan-masakan lokal yang biasa kita olah. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mencoba makanan ini apalagi mengingat rasa makanan ini yang enak.


Ya sudah, setelah mencoba Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri ini jangan lupa untuk menentukan beberapa resep makanan lain untuk kita sajikan esok hari. Beberapa rekomendasi sajian sudah disiapkan di penggalan bawah. Terima kasih, selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Masakan Chicken Curry, Resep Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel