7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit

   7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit .Jus semangka ialah minuman yang menyegarkan untuk menghilangkan dahaga.Buah Semangka ialah penghilang haus alami karena ialah tingginya kandungan air dalam buah ini. Kelebihan lainnya, buah ini mengandung banyak nutrisi, termasuk likopen yang bisa mencegah kanker dan juga asam amino arginin yang bisa menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.Selain itu juga,yang merah buahnya serta manis rasanya mengandung banyak air yang mempunyai rangkaian manfaat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah .Berikut ini manfaat lain dari Semangka yang dijus bisa mengobai berbagai penyakit mirip yang dilansir oleh Magforwomen.



Jus Semangka (C) pixabay



1.Menurunkan Berat Badan


    Semangka yang mengandung banyak nutrisi, termasuk likopen yang bisa mencegah kanker dan juga asam amino arginin yang bisa menurunkan lemak tubuh.



2.Bikin Tulang Kuat


    Jus semangka dikenal bisa mencegah banyak penyakit tulang mirip arthritis. Sebab jus semangka tinggi akan kalsium, zat dasar yang baik untuk kekuatan tulang.



3.Sumber Energi


  Banyak mahir kesehatan yang merekomendasikan Anda untuk minum jus semangka sebagai sajian minuman segar setelah sarapan. Sebab kandungan gula alami dan kandungan air yang tinggi bisa meningkatkan kebutuhan energi Anda.


4.Kaya Akan Vitamin dan Mineral


   Sama mirip buah lainnya, semangka kaya akan vitamin dan mineral mirip vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, mangan, seng, dan zat anti oksidan lainnya.


5.Mencegah Kanker dan Jantung Sehat


    Selain baik untuk menyehatkan jantung, zat antioksidan yang ada di dalam jus semangka juga baik untuk mencegah kanker. Sebab zat ini bisa melawan kerusakan akhir radikal bebas.


6.Mencegah Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi


  Buah semangka kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat ini bisa mengurangi peradangan pembuluh darah yang bisa menjadikan stroke jantung. Zat ini juga baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan diabetes.



7.Memudahkan Proses Pemulihan Dari Nyeri Otot


  Menurut penelitian memberikan bahwa minum jus semangka setelah berolahraga bisa menyembuhkan nyeri otot setelah berolahraga. Sebab semangka mengandung asam amino yang disebut dengan L-citrulline. Zat ini bisa menenangkan pembuluh darah Anda serta meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga Anda pun terbebas dari rasa nyeri setelah berolahraga.

Belum ada Komentar untuk "7 Khasiat Jus Semangka Mengobati Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel