7 Kuliner Meningkatkan Kecerdasan Otak

  Untuk meningkatkan kecerdasan otak,perlu adanya asupan masakan yang sehat.Mengkonsumsi masakan yang Anda konsumsi pun bisa berperan sangat penting dalam meningkatkan kualitas fungsi otak serta kecerdasan otak Anda.Selain itu juga jangan remehkan acara lain seperti olahraga yang bisa meningkatkan rangsangan baik untuk kecerdasan otak.Berikut ini ada 7  Makanan Meningkatkan Kecerdasan Otak seperti yang dilansir oleh Magforwomen.



(C) pixabay



1.Minum Susu Segar


    Kita sering diajari bahwa untuk menerima tulang yang kuat, kita harus minum satu gelas susu. Namun, dalam sebuah penelitian Harvard yang dilakukan selama 12 tahun, wanita yang minum susu tiga kali sehari bisa mempunyai tulang yang simpel ringkih daripada wanita yang minum kurang dari satu gelas susu setiap minggunya.


2.Ikan


    Banyak peneliti yang menunjukkan bahwa mengonsumsi banyak ikan bisa menciptakan Anda cerdas. Sebab ikan mengandung banyak asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan otak alasannya yaitu asam lemak ini akan memicu sekresi serotonin. Karena naiknya hormon ini, maka fungsi otak juga akan naik.


3.Minyak zaitun


     Daripada memakai minyak biasa untuk memasak, lebih baik Anda menggantinya dengan minyak zaitun terutama yang berjenis extra virgin. Sebab minyak ini mengandung polifenol yang kuat. Polifenol membantu dalam memperlancar sirkulasi darah ke otak serta mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam pemikiran darah.


4.Beras cokelat


   Selain baik untuk kesehatan tubuh alasannya yaitu mengandung mineral seperti magnesium, beras cokelat juga mengandung vitamin B6. Vitamin ini bisa meningkatkan fungsi sel otak Anda


5.Blueberry


   Blueberry merupakan salah satu jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan sel otak. Blueberry bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan otak. Serta blueberry bisa meningkatkan memori dan keterampilan motorik Anda.


6.Bawang Putih


    Bawang putih merupakan masakan yang mengandung antioksidan yang sangat kuat. Sehingga bawang putih bisa menjaga kesehatan seluruh sel tubuh termasuk sel otak. Bahkan sel-sel otak Anda terhindar dari penuaan dini.


7.Sayuran Hijau


    Selain mengandung zat antioksidan yang tinggi, sayuran berdaun hijau juga mengandung vitamin B12 dan B6 yang bisa menyehatkan sel otak Anda. Dengan banyak mengonsumsi sayuran jenis ini, otak Anda pun terhindar dari degradasi sistem saraf pusat.




Belum ada Komentar untuk "7 Kuliner Meningkatkan Kecerdasan Otak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel