Ada 10 Manfaat Buah Pir Untuk Perawatan Kecantikan

    Buah Pir dikenal sebagai salah satu buah yang paling terkenal kandungan vitamin c-nya.Buah ini relatif kondusif untuk dikonsumsi oleh penderita alergi sebab ialah yaitu kandungan salisilat dan benzoat yang rendah. Vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang terkandung di dalamnya mempunyai kegunaan untuk melawan radikal bebas. Manfaat lain dari buah Pir ialah dari Parutan buah pir juga bisa dipakai untuk mengempukkan daging sebelum dimasak.Berikut ini Ada  10 Manfaat Buah Pir Untuk Perawatan Kecantikan seperti yang dilansir dari  StyleCraze.com dan Merdeka.




(C)pixabay



1. Dapat Mencegah Kerusakan Kulit


 Buah Pir yang telah masak mengandung serat pangan yang baik untuk pencernaan. Selain itu serat pangan dalam berperan penting dalam mengakibatkan kulit halus dan lembut. Karena serat tersebut menghambat perembesan gula ke dalam fatwa darah, sehingga zat gula tersebut tidak sempat merusak collagen yang diharapkan untuk menjaga kekenyalan kulit.


2.Dapat Mencegah Kerutan dan Penuaan


   Mengkonsumsi 1 buah pir setiap hari bisa mencegah timbulnya gejala penuaan dini, lho. Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir bisa melawan radikal bebas yang mengakibatkan kulit menua.


3.Dapat Menjaga Dari Kulit Berminyak


   Jika Anda mempunyai kulit yang berminyak, gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Haluskan daging buah pir beserta kulitnya, campurkan dengan krim segar dan madu. Oleskan di wajah tiga kali seminggu. Ramuan tersebut akan membersihkan kelenjar minyak.


4. Menjadikan Kulit Anda Cantik Bebas Jerawat


   Pir mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk meningkatkan kekebalan dari dalam. Akibatnya kulit jadi lebih tahan terhadap bakteri dan kuman yang bisa mengakibatkan jerawat.


5. Dapat Menghaluskan kulit


    Tak hanya untuk kulit berminyak, pir juga cocok untuk merawat kulit kering. Pir mengandung humectant yang bisa menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan. Karena itu ekstrak buah pir kadang dijadikan bahan adonan lotion.


6.Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati



     Kandungan  zat Enzim alami dalam buah pir menjadikannya bahan yang pas untuk scrub. Untuk mengangkat sel kulit mati, cobalah oleskan pir yang sudah dihaluskan dan gosok perlahan hingga kulit terasa halus. 


7. Dapat Menyehatkan Rambut



     Buah pir yang sudah matang bisa mengakibatkan rambut Anda sehat dan cantik. Sorbitol dan glucitol di dalamnya bisa menutrisi kulit kepala serta helai rambut.


8. Dapat Mengatasi Rambut Kering dan Kusut



      Rambut yang kering dan kusut bisa menjadi halus serta simpel diatur jikalau rajin dirawat dengan masker buah pir.


9. Mengkilaukan Rambut



   Selain mengakibatkan rambut lebih simpel diatur, masker buah pir bisa mengakibatkan rambut berkilau. Untuk menciptakan masker ini Anda tinggal mencampurkan daging buah pir yang sudah dihaluskan dengan cuka apel dan air. 


10. Cocok Untuk Perawatan Rambut Ikal



    Untuk yang berambut ikal, cream bath dengan buah pir ternyata cocok untuk mempertahankan bentuk ikal rambut Anda semoga tetap indah. Caranya campurkan buah pir yang sudah dihaluskan dengan minyak kedelai, lalu pakailah untuk cream bath. Diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih.


    Demikian Ada 10 Manfaat Buah Pir Untuk Perawatan Kecantikan,Semoga bermanfaat!.


Belum ada Komentar untuk "Ada 10 Manfaat Buah Pir Untuk Perawatan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel