Cara Atasi Batuk dan Pilek Dengan Madu

     Madu semenjak jaman dahulu kala dapat dipercaya akan kaya manfaat dan khasiatnya.Ada lagi khasiat madu disimak sisi kesehatan yang memiliki manfaat yang luar biasa. Dengan hal ini sebagian dari orang yang tahu manfaat madu hanya saja sebagai tambahan rasa manis yang biasanya terdapat  dalam jamu.




(c)Madu Jeruk Lemon pixabay


     Madu yang manis legit rasanya juga dapat dipercaya dapat mengatasi salah satu penyakit diantaranya Batuk dan Pilek.Menurut para pakar kesehatan,Madu memiliki kandungan yang dinamakan ialah penilicillin dan antibiotic yang sangat baik untuk badan kita.Kandungan yang ada didalam madu penicillin dan antibiotik inilah yang berperan aktif serta dapat dipercaya sebagai materi yang bisa menyembuhkan, membunuh bakteri, parasit, serta jamur yang memperparah luka. Bekerja secara efektif dan tidak menjadikan efek samping berbahaya.Lalu bagaimanakah cara madu dapat mengatasi batuk dan pilek? Berikut ini kutipannya yang dapat anda lakukan dengan metode ramuan madu yang dilansir oleh HeatlhMeUp ialah sebagai berikut.


1.Secangkir Madu



     Cara yang pertama yang dilakukan dengan menambahkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan air lemon atau kayu manis.Nikmati secangkir minuman madu hangat yang dipercaya mengatasi pilek.





2. Secangkir Teh


     Tambahkan satu sendok madu pada segelas teh lemon untuk meredakan batuk.


3. Secangkir Madu Dengan Merica


     Ambil satu sendok makan merica, masukkan pada air hangat. Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, tambahkan dua sendok teh madu dan aduk sampai merata.Mudh-mudahan pileknya sembuh.


4. Secangkir Madu Dengan Tambahan Minyak Zaitun

     Untuk mengatasi batuk, sediakan satu cangkir madu, setengah cangkir minyak zaitun, dan empat sendok teh air lemon. Panaskan dalam api yang kecil selama lima menit dan aduk sampai merata. Konsumsi satu sendok teh sirup ini dua jam sekali.



   Itulah beberapa cara dari ramuan madu yangdapat Anda terapakan untuk meredakan pilek atau batuk biasa. Selamat mencoba dan supaya Anda menerima manfaat maksimal dari ramuan madu tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Batuk dan Pilek Dengan Madu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel