Cara Buat Kentang Goreng Crispy

      Membuat Kentang Goreng Crispy adalah salah satu kuliner atau cemilan yang gurih serta nikmat banyak keluarga yang suka menikmatinya.Jika kita amati, kentang siap goreng yang sudah tersedia di pasaran juga sudah mampu menghasilkan rasa kenyang yang nyaris renyah dan crispy, namun sayangnya harga yang cenderung mahal. Tapi anda jangan khawatir, anda mampu menciptakan kentang goreng Crispy .Berikut ini Cara Buat Kentang Goreng Crispy menyerupai di restoran yang dikutip dari vemale.



(C) Pixabay


1.Pilihlah Kentang Kualitas Bagus


   Untuk mendapat kentang goreng renyah, pilih kentang yang masih segar dan baru panen. Hindari menggunakan kentang yang sudah disimpan berhari-hari, karena rasanya akan ‘layu’ saat digoreng.



2.Potongan Sama Ukuran


    Agar hasil gorengan berwarna sama saat matang dan renyahnya merata, potong kentang dengan ukuran yang nyaris sama. Hindari memotong kentang secara sembarangan, karena kentang yang tipis dan kecil akan berwarna kecokelatan sementara yang ukuran lebih besar belum matang.


3.Goreng Dalam Suhu Yang Berbeda


    Untuk mendapat rasa kerenyahan, Anda mampu menggoreng kentang dalam suhu berbeda. Pertama, goreng kentang dalam api kecil hingga setengah matang. Setelah itu langsung pindahkan kentang dalam minyak panas dan goreng hingga matang. Hasilnya, kentang lembut di dalam dan renyah di luar.



    Pada pada dasarnya untuk menghasilkan sempurna Kentang Goreng yang crispy ialah dengan membuang kadar air di dalam kentang.Untuk itu Gorenglah kentang dengan api kecil dengan minyak yang panas supaya proses penguapan kadar airnya hilang dan kemtang menjadi gurih.Selamat Mencoba dan pastinya mampu bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Kentang Goreng Crispy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel