Cara Menciptakan Kuliner Bebalung Khas Nusa Tenggara

Resep Masakan Bebalung – Masih dengan masakan dari nusa tenggara, hari ini kita akan belajar bagaimana tips trick menciptakan masakan bebalung khas Nusa Tenggara yang terkenal. Masakan khas ini cocok sekali bagi kita yang doyan dengan menu-menu sejenis sop atau gulai dari daging sapi dan tetelan tulang yang masih muda.


Masakan bebalung khas ini dibentuk hanya dengan beberapa bahan dan bumbu saja yang pastinya tidak akan sulit untuk kita siapkan. Masakan ini paling mantap bila santap dalam keadaan panas di suasana sore hari yang sedikit hirau taacuh dan tentunya disantap bersama-sama. Tutorial menciptakan masakan kawasan nusa tenggara ini pun tidak rumit alias mudah, kita hanya perlu melakukan beberapa tips trick memasak yang mudah.


Selain masakan Istimewa yang satu ini, kalau berbicara mengenai Nusa Tenggara maka ada banyak lagi makanan-makanan lain yang tak kalah menggoda untuk di nikmati. Masing-masing masakan mempunyai cita rasa unik tersendiri sesuai ciri khas kawasan masing-masing dan itulah yang menciptakan aneka macam masakan tersebut begitu menarik. Beberapa masakan lain misalnya yaitu:


Resep ayam kelak bage khas kawasan lombok

Masakan sambal ikan teri khas NTT

Menu ikan bakar khas lombok


Beberapa jenis masakan di atas juga sanggup kita coba masak sendiri di rumah alasannya yakni yakni memang sudah ada panduan atau resep masakan yang disiapkan. Kaprikornus kita tinggal mempelajari terlebih dahulu bagaimana resepnya. Belajar memasak akan lebih simpel dengan panduan resep, benar tidak?


Bahan dan Bumbu Masakan Bebalung


Bahan dasar atau bahan utama dari masakan ini yakni tulang daging sapi yang masih muda. Kita sanggup menentukan bahan tersebut yang masih segar biar rasanya sanggup lebih nikmat. Bahan dan bumbu yang dipakai selain tulang muda bisa kita siapkan pribadi seolah-olah yang ada pada daftar bahan dan bumbu masakan bebalung berikut.


















Bahan dan Bumbu



Tulang muda daging sapi

Lengkuas

Kunyit

Bawang putih di iris tipis

Asam muda

Penyedap rasa secukupnya

Seren

Margarine atau mentega


:

:

:

:

:

:

:

:


1 kg

1 potong

1 potong

2 siung

5 buah

secukupnya

1 batang

secukupnya






Bahan dan bumbunya tidak banyak bukan? Tapi bukan berarti rasanya kurang. Masakan ini memang tidak begitu banyak memakai rempah namun itu tidak akan menghilangkan rasa segar dari masakan tersebut. Setelah kita siapkan aneka macam bahan dan bumbu di atas tinggal kita pelajari saja bagaimana proses memasaknya. 



Tutorial Membuat Masakan Bebalung


Bisa dikatakan, masakan bebalung ini yakni jenis masakan berkuah seolah-olah gulai. Rasanya sangat mantap dan niscaya akan menciptakan lidah kita bergoyang. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tips trick menciptakan masakan ini tidaklah sulit. Langkah-langkah memasaknya bisa diikuti seolah-olah diuraikan di bawah ini.



  • Masak tulang sampai lunak lalu sisihkan

  • Panaskan margarina atau mentega

  • Tumis lengkuas, kunyit, sereh, dan asam muda

  • Masukkan rebusan tulang beserta airnya, tunggu sampai mendidih

  • Setelah mendidih tambahkan daun asam muda dan penyedap rasa

  • Masak sampai bumbu meresap

  • Angkat dan sajikan selagi hangat



Disantap hangat dengan sedikit nasi putih, sungguh nikmat. Kalau ingin tahu bagaimana rasanya tentu kita sanggup berwisata masakan ke kawasan asal masakan ini. Atau kita sanggup juga belajar memasak sendiri di rumah dengan panduan resep masakan bebalung yang ada di atas. Dengan begitu kita akan lebih leluasa untuk menghidangkan hidangan ini untuk keluarga kita tercinta.











Masih
Foto: Masakan Bebalung/lombok.panduanwisata.id


Masakan jenis ini merupakan hidangan kesukaan banyak orang, oleh alasannya yakni yakni itu kami tidak lupa untuk membahas Cara Membuat Masakan Bebalung Khas Nusa Tenggara biar sobat pengunjung lain yang ingin ikut mencicipi resep nusa tenggara ini bisa mencobanya di rumah masing-masing. Cukup sampai disini, biar Resep Masakan Bebalung ini bisa menciptakan suasana meja makan di rumah semakin ramai dan hangat. Jangan lupa untuk melihat menu-menu lain berikut.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Kuliner Bebalung Khas Nusa Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel