Pancah Daging, Sate Khas Bengkulu

Pancah Daging, Sate Khas Bengkulu – Persiapan sajian hari ini akan diisi dengan sajian Istimewa yang sudah banyak diketahui yaitu sate khas dari kawasan Bengkulu. Masakan yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan “pancah daging”. Bagi penggemar sate tentu saja sajian kawasan ini akan menjadi sajian nikmat yang tidak akan dilewatkan. Mari ikuti panduan resep untuk tutorial menciptakan pancah daging dan isu lainnya berikut.



Begitu banyak jenis aneka sate di Indonesia, dan salah satu kawasan yang juga mempunyai makanan khas ini yaitu Bengkulu. Hanya saja di kawasan ini mereka tidak menyebutnya sate melainkan pancah daging, berikut resepnya.


Bahan-Bahan untuk Pancah Daging


Untuk menciptakan pancah daging ini kita hanya membutuhkan bebeapa materi saja yaitu daging has dalam dan juga santan kental. Untuk ukuran materi tersebut rincinya sebagai berikut:


  • 600 gr daging has dalam

  • 250 ml santan kental




Bumbu-Bumbu

Setelah menyiapkan materi yang saya sebutkan diatas langkah selanjutnya yaitu menyiapkan bumbu-bumbu yang kita gunakan. Untuk bumbu-bumbunya haluskan bumbu-bumbu berikut:


  • 4 sdt ketumbar

  • 1 sdt asam jawa

  • 2 cm kunyit, bakar

  • 8 bh bawang merah

  • 4 siung bawang putih

  • 1 sdt garam

  • 2 sdt gula merah


Cara Membuat Pancah Daging Khas Bengkulu


Resep nikmat khas Bengkulu ini berdasarkan saya tidaklah begitu sulit tutorial membuatnya, kalau saya tulis mungkin hanya ada beberapa langkah saja untuk membuah pancah daging khas bengkulu tersebut. Yang sudah tidak tabah ingin berkreasi sajian baru, silahkan ikuti tutorial membuatnya berikut ini:


  1. Siapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu

  2. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan

  3. Aduk rata bumbu, daging dan santan kental

  4. Diamkan selama 2 jam

  5. Tusuk tiap 4 potong daging dengan tusuk sate (jumlah bab bisa disesuaikan)

  6. Bakar sambil diolesi dengan bumbu perendam di atas bara api sampai daging matang.

  7. Sajikan sate dengan sambal kecap



Cepat bukan, tentu saja, disini saya hanya menunjukan jadi cepat, untuk proses menciptakan sate khas bengkulu ini tentunya akan memakan waktu yang lebih usang namun kalau sudah merasakan rasa nikmatnya pastilah ketagihan dengan sajian ini. sampai ketemu di sajian lainnya, dan biar bemanfaat.


Persiapan


Jika sobat berminat, sobat netter juga bisa mencoba sajian lain yaitu makanan gulai  rebung asam yang juga sudah saya bahas disini. Jangan lupa, masih aneka macam aneka macam sajian khas kawasan yang sanggup kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Untuk penggemar makanan nusantara sanggup mencoba aneka macam resep yang ada di situs ini.


Belum ada Komentar untuk "Pancah Daging, Sate Khas Bengkulu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel