Resep Kuliner Chicken Fried Rice

Resep Chicken Fried Rice – Beberapa sajian kuliner yang kita akan kita pelajari salah satunya yaitu menciptakan Masakan Chicken Fried Rice. kuliner ini tidak jauh berbeda dengan kuliner yang sering kita sajikan untuk sarapan pagi yaitu nasi goreng.bedanya nasi goreng yang biasa kita sajikan dengan Chicken Fried Rice yaitu terletak pada materi dasarnya. Siapa tahu ada yang hobi dengan sajian kuliner ayam dan ingin berkreasi dengan resep yang baru jadi tidak ada salahnya kita mencoba yang satu ini.


Biasanya kita menggunakan minyak goreng dan nasi putih matang disini kita tidak menggunakan minyak goreng dan nasi tetapi kita menggunakan beras dan kaldu ayam. gundah kan kenapa disebut Fried Rice tetapi kok tidak menggunakan minyak sayur berarti bukan nasi goreng dong? ketimbang kelamaan berfikir mending langsung kita coba aja yuk cara menciptakan  Chicken Fried Rice.


Bahan yang diperlukan

Untuk materi yang kita perlukan yakni sebagai berikut:


  • 1 cangkir ayam rebus yang dipotong dadu

  • 1 cangkir beras

  • 5 sendok makan minyak sayur

  • 590 ml kaldu ayam

  • 1 cangkir selada, potong-potng

  • 2 butir telur, kocok sebentar


Bumbu yang diperlukan:

Jelas semua kan untuk bahan-bahannya tadi kini waktunya kita siapkan bumbunya ini ia bumbu-bumbunya:


  • 2 1/2 cangkir bawang bombai, cincang kasar

  • 1/4 cangkir paprika hijau, cincang halus

  • 1/4 cngkir seledri, potong-potong

  • 1 sendok makan kecap manis

  • 1/2 sendok teh garam



Cara Membuat

Tutorial memasaknya praktis sekali kita tidak perlu bingung-bingung alasannya ialah yakni dibawah ini sudah saya sebutkan langkah- langkahnya anda tinggal mengikuti saja. ini ia langkah- langkahnya:


  1. Campur ayam, kecap dan 1/2 sendok teh garam dan biarkan meresap selama 15 menit.

  2. Masak beras dengan panas sedang di dalam wajan sampai kuning kecokelatan, aduk sering-sering. Kecilkan api dan masukkan ayam dengan kecap dan kaldu.

  3. Tutup wajan dan biarkan diatas api selama 20-25 menit atau sampai nasi matang. Angkat tutupnya beberapa menit sebelum matang. Tambahkan bawang bombai, paprika hijau dan seledri.

  4. Masak tanpa tutup dengan panas sedang sampai air meresap.

  5. Sisihkan nasi kepinggir wajan dan tambahkan telur. Masak telur sampai hampir matang, kemudian campur dengan nasi.

  6. Masukkan selada, sajikan segera.



Gampang banget kan menciptakan Resep Masakan Chicken Fried Rice nya. sebagai perempuan kita harus sering-sering dong bereksperimen dengan menu-menu kuliner yang lain gak cuma masak itu-itu aja supaya lebih bervariasi dan lebih disayang suami hehehe malah jadi curhat..selamat mencoba ya terimakasih banyak dan nantikan resep-resep lainya di lain kesempatan tentunya hanya disini bersama saya siti marwiyah ajha

Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Chicken Fried Rice"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel