Resep Kuliner Gulai Tauco, Khas Minang

Membuat Menu Khas Minang Gulai Tauco. Anda yang familiar dengan masakan khas Minang mungkin pernah mendengar menu Istimewa gulai tauco yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Resep gulai ini memang menjadi salah satu pilihan bagi kita penikmat hidangan dengan tauco risikonya akan kita ulas bagaimana cara menciptakan hidangan khas tersebut.


Untuk menyantap kuliner tauco khas daerah mirip gulai tauco ini kita tidak harus jauh-jauh berkunjung ke daerah tersebut karena yakni kita juga bisa mencoba menyiapkan hidangan ini di dapur kita masing-masing dengan panduan resep tutorial menciptakan yang bisa kita ketahui disini. Untuk menyiapkannya akan kita bahas bahan-bahan serta proses membuatnya.


Kita semua tahu bahwa aneka macam kuliner kesukaan sekalipun kalau sering disajikan dan tidak ada pilihan lain maka usang kelamaan kita juga akan merasa bosan dengan kuliner tersebut. Maka dari itu sebagai orang yang bertanggung jawab atas hal ini maka kita sebaiknya mempersiapkan diri dengan aneka macam pilihan resep yang sanggup kita sajikan.


Nah, kuliner gulai tauco ini sanggup kita jadikan salah satu embel-embel untuk hidangan yang ada. Sebelum kita lebih jauh membahas mengenai hal ini maka perlu diingatkan bahwa kita juga sanggup mencoba beberapa resep berikut:


1) Tips Trick menciptakan telur dadar khas padang
2) Resep ringan bakwan sayuran spesial
3) Menu khas gulai banak otak


Kita sanggup juga mencoba beberapa hidangan kuliner di atas sebagai alternatif hidangan yang akan segera kita coba berikut. Atau kalau memang ingin mencoba kuliner padang ini terlebih dahulu maka kita sanggup langsung belajar dengan resep gulai tauco minang di bawah ini.



Bahan Masakan Gulai Tauco


Dominasi materi untuk hidangan yang satu ini ialah udang dan tahu coklat dengan embel-embel buncis. Bahan lainnya bisa langsung kita siapkan melalui daftar yang ada di bawah ini yang terdiri dari materi dasar dan juga bumbu-bumbunya.


  • 1 kepal tangan Buncis, diiris serong/ miring tipis

  • 3 bh tahu coklat, di potong tipis

  • 10 bh udang, cuci bersih

  • 10 buah cabai hijau, iris serong tipis2

  • 5 siung bawang merah, iris halus

  • 3 siung bawang putih, iris halus.

  • 1 batang serai, dikeprek

  • 3 cm jahe, iris halus

  • 2 cm lengkuas, iris halus.

  • 1 bh daun salam

  • 1 bh daun jeruk

  • 2-3 sendok makan taucho (bisa juga tauco Kokita)

  • 1 bh tomat iris kotak

  • Minyak goreng untuk menumis

  • Garam secukupnya

  • Santan kaleng 1 bh



Ya, untuk materi dan bumbu kuliner ini memang lebih banyak kalau dibanding dengan kuliner biasa sehari-hari. Namun tentu saja hal ini memang akan sangat kuat pada rasa yang dihasilkan. Supaya sanggup segera disajikan mari kita langsung ke proses pembuatannya.




Tips Trick Membuat Gulai Tauco Khas Minang


Tidak perlu terlalu repot untuk menyiapkan hidangan yang satu ini, kita hanya perlu mengikuti petunjuk tutorial menciptakan kuliner khas gulai tauco yang tergolong mudah sebagai berikut.


  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng

  2. Kemudian tumis cabe, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh dan jahe

  3. Aduk rata hingga layu dan harum

  4. Setelah itu kita masukkan buncis, dan aduk rata

  5. Masukkan pula udang dan tahu, masak hingga udang berubah warna

  6. Masukkan tauco dan aduk rata

  7. Terakhir, masukkan santan dan tomat, aduk2 hingga matang, berikan sedikit garam

  8. Setelah matang kita tinggal angkat dan sajikan kepada keluarga tersayang di rumah.

  9. Mudah dan tidak terlalu rumit bukan tutorial menciptakan kuliner khas ini, ya pastinya kita semua sanggup mencoba berkreasi sendiri dengan resep gulai tauco minang ini untuk hidangan di rumah. 


yang


Sobat netter yang membutuhkan panduan memasak untuk hidangan-hidangan Istimewa dari nusantara lainnya bisa mencarinya langsung di kolom pencarian blog ini. Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan hingga bertemu di resep nusantara lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Gulai Tauco, Khas Minang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel