Resep Kuliner Khas Jepang Daigaku Imo

Resep Masakan Khas Jepang Daigaku Imo – Hobi dengan masakan Jepang harus mampu memasak masakan yang satu ini. Namanya “Daigaku Imo”, sudah tahu kan? Kalau belum tahu bagaimana proses pembuatan masakan ini silahkan ikuti panduan Resep Daigaku Imo yang akan diberikan di bawah ini. Semoga anda simpel belajar menyajikan salah satu masakan luar negeri dari negara Jepang tersebut.



Daigaku Imo bukan merupakan satu-satunya masakan Jepang yang populer di negara lain. Jika anda sering belajar memasak dengan situs ini maka anda mampu menerima banyak lagi resep luar negeri khususnya yang berasal dari negara Jepang ini. Kali ini jikalau anda ingin tahu bagaimana memasak masakan populer ini maka anda mampu mengikuti panduannya di penggalan bawah ini. Untuk mulai mengetahui Daigaku Imo dan Tutorial Membuatnya anda mampu langsung menyiapkan bahan-bahannya.


Masakan khas Jepang yang satu ini terbuat dari materi dasar ubi. Masakan ini – berdasarkan saya – termasuk ke dalam jenis masakan kering yang cukup layak untuk kita coba, apalagi jikalau memang suka dengan wisata kuliner. Menyantap Daigaku Imo ini akan berasa ibarat sedang ada di negara Jepang, benarkah begitu? Supaya tidak ingin tau satu-satunya jalan yakni dengan mencoba membuatnya sendiri di dapur kita. Siapkan alat masak, siapkan materi dan bumbu kemudian ikuti cara yang disediakan.



Bahan dan Bumbu Masakan Daigaku Imo


Di awal telah disebutkan bahwa masakan yang satu ini memakai materi dasar ubi, kemudian bagaimana dengan materi dan bumbu masakan lainnya, apakah sama dengan materi dan bumbu masak yang biasa kita gunakan dalam aneka macam masakan tradisional? Tentu saja berbeda, ciri masakan memang akan sangat tergantung dari daerah mana masakan tersebut berasa. Mari kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai daftar berikut.


Bahan Daigaku Imo

300 gram ubi


Glasir Daigaku Imo

50 gram gula

1 sdm (15ml) air

1 sdt (5ml) minyak sayur

1 sdt (5ml) cuka beras

½ sdt (2,5ml ) kecap asin

2 sdt wijen

Tidak usah kaget, masakan ini memang materi dan bumbunya sedikit. Memang berbeda dengan jenis masakan sayur atau hidangan lain, masakan ini – berdasarkan pendapat saya – enaknya memang untuk cemilan dan bukan untuk lauk.




Cara Membuat Resep Daigaku Imo



Ikuti langkah-langkah dalam proses pembuatan masakan ini sesuai yang dijelaskan berikut. Mudah-mudahan klarifikasi mengenai Daigaku Imo dan Tutorial Membuatnya berikut cukup terang untuk anda semua. Langkahnya sebagai berikut:



  1. Potong-potong ubi menjadi bagian ukuran 3 cm memakai cara rangiri. Masing-masing potongannya mempunyai tepi yang runcing. Rendam bagian ubi di dalam air selama sekitar 5 menit untuk menghilangkan getahnya. Tiriskan dan lap. Goreng ubi selama 4-5 menit di dalam minyak yang dipanaskan hingga suhu 160ºC.

  2. Campur bahan-bahan untuk glasir di dalam panci. Nyalakan kompor dan didihkan di atas api sedang. Angkat dan gerak-gerakkan panci agar campurannya merata. Kalau sudah panas, jangan diaduk!

  3. Uji kekentalannya dengan mencelupkan setetes campurannya ke dalam segelas air. Campurannya seharusnya lembut, tapi tidak larut. Masukkan ubi yang telah digoreng ke dalam gabungan glasir. Aduk memakai sendok kayu agar ubinya terlapisi merata. Terakhir, taburi wijen.



Memasak materi dasar ubi dengan cara yang berbeda dengan bumbu yang juga berbeda pastinya akan memberikan sensasi tersendiri bagi kita pecinta kuliner. Edisi masakan khas dari Jepang kali ini semoga saja mampu menjadi ide bagi kita semua dalam menyiapkan hidangan kejutan bagi seluruh anggota keluarga di rumah. Lain waktu akan kita bahas juga mengenai kandungan gizi dari masing-masing masakan yang kita coba. 




Hobi


Silahkan diselesaikan, mudah-mudahan anda akan cepat menyesuaikan dengan Resep Masakan Khas Jepang Daigaku Imo yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa coba juga aneka macam resep lainnya di penggalan bawah, selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Khas Jepang Daigaku Imo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel