Resep Lumpia Goreng Khas Semarang

Resep Masakan Lumpia Semarang yang Gurih dan Lezat – Pasti kenal dengan jajanan yang satu ini bukan? Wajar, Lumpia Semarang memang merupakan salah kudapan bagus khas kota Semarang yang sudah berbagai di kenal di kalangan pecina kuliner. Kue atau jajanan yang cocok untuk sobat minum teh dan kopi ini mempunyai rasa yang cukup gurih dan juga yummy alasannya ialah ialah materi isiannya yang tidak mengecewakan beragam. Dalam penyajian, lumpia ini disajikan dengan saus yang kental dan menciptakan jajanan ini rasanya begitu lekat di lidah.


Kita sanggup menikmati jajanan nusantara ini dengan berkunjung langsung ke tempat asalnya untuk mencicipi cita rasa yang benar-benar khas. Bagi banyak pecinta masakan mungkin sudah banyak yang dengan sengaja melancong ke kota Semarang hanya untuk mencicipi kudapan bagus tersebut. Bagaimana kalau kita tidak sanggup tiba langsung dan ingin menikmati lumpia yang enak?


Tenang, ada banyak tutorial menuju roma, kalau memang ingin mencicipi bagaimana rasa kudapan bagus tersebut maka kita sanggup berguru menyajikannya sendiri. Caranya tentu dengan mempelajari resep lumpia semarang yang orisinil dari tempat asalnya sehingga rasa yang dihasilkan tidak jauh berbeda. Sebelum kita berbicara lebih banyak mengenai resepnya mari kit abaca juga beberapa informasi lain yaitu:


Resep kulit lumpia semarang

Harga lumpia semarang

Lumpia semarang paling enak

Alamat lumpia semarang

Jual lumpia semarang

Lumpia semarang terkenal

Resep lumpia semarang asli

Lumpia semarang online


Ada bedanya lumpia dari kota Semarang dengan lumpia lain. Sedikit perbedaan tersebut terletak pada isian lumpia tersebut dimana lumpia orisinil dari Semarang biasanya memakai paduan materi rebung, daging ayam dan juga udang. Wajar bukan kalau rasanya begitu yummy dan gurih? Nah, dari pada ingin tau lebih baik kita menciptakan sendiri jajanan tersebut dengan panduan yang ada di bawah ini. 


Ada kalanya menu-menu penganan juga bisa mempererat kehangatan keluarga seperti contohnya menyantap hidangan lumpia goreng disore hari sambil berkumpul bersama keluarga. Untuk sumber tumpuan tambahan ”Cara Membuat Hidangan Lumpia Goreng Khas Semarang” akan saya suguhkan ke dapur sobat netter semua melalui update masakan khas tempat kali ini.





Bahan-bahan untuk Membuat Lumpia


Mumpung waktu kita masih tidak mengecewakan panjang langsung saja kita siapkan bahan-bahan untuk menciptakan lumpia ini yaitu sebagai berikut:


  • 15 lbr kulit lumpia 

  • 2 sdm tepung terigu + 1 sdm air, larutkan sebagai perekat

  • Minyak goreng 



Bahan-bahan Isian


  • 3 siung bawang putih, dicincang halus

  • 1 sdt Ebi sangrai, haluskan

  • 50 gr udang, cincang kasar

  • 50 gr ayam, cincang kasar

  • 2 btr telur, kocok lepas

  • 200 gr rebung, iris-iris seperti korek api

  • 1 sdm kecap manis 

  • 1/2 sdt garam 

  • 1/4 sdt merica bubuk 

  • 1/2 sdt gula pasir 

  • 2 sdm minyak goreng, buat tumisan 


Bahan Saus untuk Penyajian




  • 1 siung bawang putih, haluskan

  • 300 ml air 

  • 50 gr gula merah, sisir/rajang halus

  • 1/4 sdt merica bubuk 

  • 25 gr gula pasir 

  • 3 sdm tepung sagu + 1 sdm air, larutkan sebagai pengental saus


Tutorial Membuat Lumpia Goreng Khas Semarang


Setelah semua bahan-bahan siap kini kita bisa langsung mulai memasak dan menyiapkan hidangan lumpia ini. Untuk tutorial menciptakan lumpia goreng khas Semarang ini mari sebetulnya kita ikuti langkahnya sebagai berikut:


  1. Membuat Isian Lumpia : Panasi minyak, tumis adonan bawang putih dan udang kering sampai keluar aroma harum. Masukkan udang serta ayam. Aduk-aduk sampai warnanya berubah. Sisihkan dahulu dipinggiran wajan. 

  2. Masukkan telur. Goreng orat-arit. Masukkan rebung. Aduk-aduk sampai layu.

  3. Tambahkan kecap manis, merica bubuk, garam serta gula pasir. Masaklah sampai semua meresap.

  4. Siapkan selembar kulit lumpia. Taruh isian di atas kulit lumpia. Lipat dan gulung kulit sampai rapi kemudian rekatkan dengan memakai larutan tepung terigu. 

  5. Goreng dalam minyak yang sudah siap untuk menggoreng/sudah dipanasi sebelumnya sampai lumpia matang.

  6. Membuat Saus untuk Sajian : rebuslah air dan bawang putih sampai mendidih. Tambahkan gula merah, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk sampai seluruh adonan larut.

  7. Masukkan larutan tepung sagu semoga saus lebih kental. Masak sampai mendidih.

  8. Lumpia siap disajikan beserta dengan saus tambahan sajian.



Dengan menyantap hidangan lumpia goreng yang berasal dari tempat Semarang ini sore kita bersama anggota keluarga akan terasa lebih hangat dan pastinya juga akan mengenyangkan perut.


Resep


Bagaimana, sanggup mengikuti panduan tutorial masak jajanan tersebut? Di atas adalah Resep Masakan Lumpia Semarang yang sanggup anda coba di rumah dan disajikan untuk keluarga tercinta di rumah. dengan sajian lumpia tersebut maka mudah-mudahan waktu kalem bersama keluarga sanggup jadi lebih berarti dan lebih hangat. Jangan lupa untuk mencoba beberapa resep jajanan semarang lainnya di penggalan selesai goresan pena ini. Sampai disini resep ringan khas tempat yang bisa saya bahas melalui update kali ini. Selamat mencoba dan jangan lupa nantikan hidangan khas tempat lainnya hanya di blog masakan khas daerah.



Belum ada Komentar untuk "Resep Lumpia Goreng Khas Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel