Resep Makanan Belibis Bacem Khas Semarang

Kreasi Menu Bebek Bacem Khas Semarang – Salah satu variasi kuliner dengan materi dasar daging belibis yang bisa kita coba bersama ialah resep dari daerah Semarang ini ialah hidangan belibis bacem. Dengan inspirasi resep belibis bacem khas Semarang orisinil kita akan menciptakan suatu kreasi kuliner yang enak dan sesuai dengan lidah kita dan keluarga di rumah.


Menu belibis bacem ialah salah satu resep belibis goreng khas dari daerah Jawa Tengah yang mempunyai cita rasa unik dan lekat. Tidak berbeda jauh dengan hidangan belibis goreng lainnya, hidangan yang satu ini juga memakai jeruk nipis dan beberapa materi bumbu lain yang banyak dipakai dalam resep kuliner goreng.


Selain hidangan belibis bacem di atas masih banyak lagi menu-menu belibis lainnya yang bisa kita sajikan bagi keluarga di rumah. Beberapa resep belibis lainnya yang sudah kita coba bahwasanya disini tak lupa kami tuliskan daftarnya di bawah ini semoga kita lebih simpel dalam mencari menu-menu lain yang sesuai. Silahkan coba beberapa resep belibis berikut:



  • Resep Lezat Bebek Bengil

  • Bebek Goreng Suroboyo



Tips Trick Membuat Menu Bebek Bacem


Bebek bacem ialah sama dengan belibis goreng, dan tutorial membuatnya pun sama mudahnya dengan hidangan belibis goreng lainnya. Pertama-tama tentunya kita harus menyiapkan materi dan bumbunya terlebih dahulu. Setelah itu peralatan dapur nya juga harus sudah siap baru kita bisa memulai untuk menyiapkan hidangan khas daerah yang satu ini.


Bahan dan bumbu yang dipakai tidak banyak dan tidak sulit untuk disediakan. Yang utama ialah bebek, jeruk nipis dan beberapa aksesori materi bumbu rempah lainnya. Untuk materi dan bumbu yang dipakai selengkapnya silahkan lihat dalam daftar berikut ini.






















Bahan Dasar



Bebek, bersihkan, potong empat

Jeruk nipis, ambil airnya

Air kelapa

Daun salam

Lengkuas, memarkan

Serai, memarkan

Jahe

Air



1 ekor

1 butir

500 ml

2 lembar

3 cm

2 batang

2 cm

50 ml



Bumbu Halus



Bawang merah

Bawang putih

Ketumbar

Gula merah

Garam



5 butir

6 siung

1 sdt

100 gram

1 sdt / secukupnya



Siapkan bahan-bahan pokok atau materi dasar yang dibutuhkan, kemudian jangan lupa juga dengan bumbu halus yang akan digunakan. Setelah semua siap kita bisa melangkah ke tahap selanjutnya dalam menyiapkan hidangan Istimewa nusantara ini. Perlu diingat bahwa rasa kuliner yang dihasilkan akan sangat tergantung pada kreasi teman semua jadi masing-masing hasil kuliner tidak akan sama rasanya satu sama lain.




Setelah siap dengan semua yang kita butuhkan, kita bisa pribadi memulai tutorial memasak resep ini. Caranya sangat mudah, kita bisa melakukannya dengan tutorial sebagai berikut:


  1. Rendam daging belibis dengan air jeruk nipis, dan garam.

  2. Masak daging belibis dengan air kelapa, bumbu halus, daun salam, lengkuas, serai, dan jahe sampai matang dan empuk.

  3. Goreng belibis sampai kecokelatan. 

  4. Angkat dan sajikan.



Tidak terlalu ribet bukan untuk menyiapkan sajian nusantara yang satu ini, alasannya ialah ialah itulah tak ada salahnya kita mencoba berkreasi dengan kuliner ini di dapur masing-masing. Kalau sudah mencoba dengan resep di atas maka kita bisa berkreasi sesuai dengan harapan untuk menghasilkan rasa jawaban yang benar-benar cocok dan pas dengan selera lidah kita.




Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Belibis Bacem Khas Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel