Resep Nasi Goreng Udang

Resep Nasi Goreng Udang – Terkadang kita ibu-ibu galau ya bikin sarapan untuk buah hati atau suami. terkadang pada bosan dengan kuliner yang itu-itu terus atau kurang bervariasi. kini mending masak bareng saya mencoba resep nasi goreng udang, tidak mengecewakan kan sanggup buat tambah-tambah pengalaman memasak dan pastinya bisa menambah koleksi resep kuliner anda.


Nasi goreng udang merupakan kuliner yang sering kita sajikan dikala sarapan selain simpel penyajiannya nasi goreng udang juga merupakan sajian kuliner yang bayak mengandung gizi serta digemari oleh semua orang. Pada kesempatan ini kita akan menyajikan kuliner Istimewa tersebut untuk seluruh keluarga di rumah. Kita akan belajar dari panduan yang diberikan di website kuliner khas daerah ini.


Anda niscaya sering sekali menyajikan nasi goreng sebagai sajian sarapan pagi anda untuk keluarga, tak ada salahnya kan kalau anda mencoba sajian nasi goreng yang satu ini semoga lebih berbeda dengan nasi goreng yang biasanya adalah Nasi goreng udang.


Bahan yang diperlukan

Jika kita akan menciptakan nasi goreng udang kita harus menyiapkan bahan-bahan dan bumbu- bumbunya terlebih dahulu, sehingga memudahkan kita nanti pada dikala proses pembuatan nasi goreng udang tersebut berlangsungkarena semuanya sudah tersedia jadi tinggal memasukkan saja tidak perlu berlari-lari menyiapkan ini itu alasannya adalah telah siap semua tinggal goreng aja. Adapun bahan-bahan yang harus kita siapkan adalah sebagai berikut:


  • 750 gr nasi putih

  • 100 gr udang

  • 5 buah ampela (dipotong dadu)

  • 3 buah ati ayam (dipotong dadu)

  • 1 buah paha ayam (dipotong dadu)



Bumbu yang diperlukan

Setelah bahannya telah tersedia semua  kini saatnya kita menciptakan bumbu nya. bumbu nasi goreng udang ini tidak jauh berbeda dengan bumbu nasi goreng yang biasa anda sajikan alias hampir sama. adapun bumbu- bumbu nya adalah sebagai berikut di bawah ini:


  • 5 buah bawang merah

  • 2 siung bawang putih

  • 3 buah cabe rawit

  • 3 sendok makan minyak goreng

  • garam secukupnya

  • kecap bagus secukupnya

  • daun bawang cincang secukupnya

  • bumbu penyedap secukupnya


Jika anda tidak terlalu suka dengan bagus atau kecap anda juga sanggup tidak menambahkan kecap bagus pada nasi goreng udang ini alasannya adalah selera dari masing-masing orang memang tidak sama tetapi berbeda-beda. Jangan lupa baca juga: cara simpel menciptakan bubur ayam cina


    Cara Membuat Nasi Goreng Udang

    Setelah materi dan bumbu tersedia semuanya kini tinggal proses memasaknya kita mulai, prosesnya pun sangat sederhana dan singkat pastinya tidak akan membuang waktu anda dengan sia-sia alasannya adalah balasannya pun sangat luar biasa. Makara mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini: 


    1. Semua bumbu di haluskan, panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu sampai wangi.

    2. Masukkan ayam, udang, ampela dan ati ayam, tunggu sampai matang kemudian tambahkan kecap.

    3. Masukkan nasi, aduk sampai bumbu tercampur rata kemudian masukkan pecahan daun bawang.



    Demikian lah sedikit dari saya mengenai bagaimana cara menciptakan nasi goreng udang yang pastinya mantap abis… jangan lupa ya mencoba menciptakan resep nasi goreng udang ini di rumah yummy loh sekian dari saya, terimakasih.


      Belum ada Komentar untuk "Resep Nasi Goreng Udang"

      Posting Komentar

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel