Resep Tips Trick Menciptakan Untir Untir Mudah

Resep Untir Untir – Salah satu resep kuliner ringan manis selanjutnya yang akan saya bagikan untuk anda semuanya yakni cara menciptakan untir untir, yaitu sebuah kuliner ringan manis yang terbuat dari tepung terigu. Kue ini memang banyak digemari oleh semua kalangan alasannya rasa yang manis dan renyah, kuliner ringan manis ini juga sangat cocok dinikmati dikala kalem dan dikala asyik nonton tv bersama keluarga.


Karena harganya yang relatif lebih terjangkau banyak orang yang lebih baik membeli untir untir siap makan dari pada harus bersusah payah membuat untir untir sendiri, padahal kuliner ringan manis ini sangatlah mudah jikalau kita ingin membuatnya, tidak dibutuhkan banyak materi dan peralatan khusus alasannya kuliner ringan manis ini tidak memerlukan cetakan cukup dengan kelincahan tangan kita dalam memainkan bentuk untir untir ini.


Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba resep untir-untir tersebut? Berikut ini akan saya jelaskan langkah- langkah lengkap dalam menciptakan kuliner ringan manis khas kawasan ini, silahkan ikuti saja resepnya.


Bahan Kue Untir Untir
Sebelum kita memulai menciptakan kuliner ringan manis untir untir ini sebaiknya kita hendaklah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahannya pun tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan alasannya semua bahannya sudah sangat familiar di pendengaran kita. Bahannya sudah sangat sering dipakai dalam menciptakan kuliner ringan manis kuliner ringan manis yang lain jadi kita tidak akan kesusahan lagi dalam membeli bahan-bahannya.



  • 150 gr tepung terigu protein sedang

  • 50 gr margarin

  • 35 gr gula bubuk

  • 1/4 sdt soda kue

  • 1/4 sdt garam

  • 1/4 sdt vanili bubuk

  • 1 butir telur

  • Minyak goreng secukupnya



Cara Membuat Untir Untir
Setelah semua materi tersedia dan siap, kini saatnya kita memulai proses pembuatan untir untir nya. Tips Trick menciptakan kuliner ringan manis ini pun tidaklah sulit alasannya sangat sederhana hampir seperti kuliner ringan manis donat. Tips Trick tersebut yaitu setelah semua materi diolah dan jawaban di bentuk.


Kue ini hanya perlu digoreng saja tidak perlu di panggangan atau dipanggang. Supaya anda tidak ingin tau di bawah ini sudah saya tuliskan mengenai cara menciptakan untir untir secara lengkap, anda tinggal mengikutinya!!



  1. Campur tepung terigu dan soda kue. Lalu masukkan gula halus, bawang putih halus, garam dan vanili bubuk. Aduk rata.

  2. Tambahkan telur dan margarin. Aduk sampai bergumpal. Diamkan 15 menit.

  3. Gulung tipis gabungan sampai setebal 1 cm, potong panjang 1 x 10 cm. Lipat 2 ke tengah sambil di pelintir / di pilin sampai berbentuk tambang. Tekan ujungnya sampai menempel. Lakukan sampai gabungan habis.

  4. Goreng dalam minyak panas di atas api sedang sampai matang dan kering berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

  5. Sajikan atau mampu juga disimpan dulu dalam stoples.

  6. Untuk 250 gram


Bagaimana mudah bukan resep kuliner ringan manis untir untir yang enak ini, jikalau anda menyukai rasa manis anda mampu menyajikan untir untir ini dengan dibestak bersama gula putih. Yaitu dengan tips trick memanaskan gula putih halus bersama air kemudian setelah mengental kita masukan untir untirnya.




Salah


Enak bukan untir untir yang sudah kita buat sendiri tidaklah kalah seperti yang ada di pasaran atau toko – toko makanan. Semoga Resep Tips Trick Membuat Untir Untir kali ini mampu menambah pengetahuan anda lebih dalam mengenai resep – resep kue nusantara dan nantikan pula resep-resep kuliner ringan manis selanjutnya dilain kesempatan. Sekian terimakasih atas perhatiannya.



Belum ada Komentar untuk "Resep Tips Trick Menciptakan Untir Untir Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel