Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh


       –  Manfaat Buah Pisang simpel ditemukan di Indonesia.Karena kepopulerannya buah ini banyak manfaat bagu kesehatan tubuh kita.Buah yang rasanya manis ini paling saya gemari adalah makan buah pisang raja namanya.Pisang raja yang saya makan menjadi salah satu buah favorite yang pernah rasakan sendiri.Lalu bagaimana jikalau disimak dari segi kesehatannya mengenai Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh kita? Yuk kita simak sebagai berikut ini yang dirangkum dari Healthmeup dan Tipscaraalami.




Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh


1. Menyehatkan mata


      Manfaat pertama pisang bagi kesehatan tubuh yakni pisang mampu menciptakan mata Anda sehat. Kandungan vitamin A yang baik pada pisang ternyata mampu melindungi mata Anda agar lebih sehat. Satu pisang setidaknya mengandung 10 mikrogram vitamin A yang akan menjaga kesehatan mata Anda.

2. Meredakan keram dikala menstruasi


       Bila seorang perempuan kekurangan potasium, makan pada dikala menstruasi akan terasa sakit. Pada pisang terdapat banyak potasium yang mampu meredakan keram dikala menstruasi pada wanita. Selain potasium, pisang juga terdapat vitamin B6 yang bermanfaat mengurangi air yang berkumpul dalam tubuh. Ini akan meredakan rasa kembung yang dialami seseorang dikala menstruasi.


3. Menjaga kesehatan usus


      Buah Pisang sangat bermanfaat untuk kanal pencernaan.Karena pisang banyak terdapat serat yang simpel larut yang niscaya akan membantu memperbaiki usus dan sistem pencernaan Anda dan akan mengeluarkannya.

4. Buah pisang kaya akan vitamin dan serat sebaggai sumber tenaga


     Buah Pisang sebagai sumber tenaga yang mengandung Karbohidrat dan vitamin A yang melimpah pada pisang ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang susah BAB, mengkonsumsi pisang adalah tips trick paling ampuh melancarkan BAB.Kandungan karbohidrat yang tinggi pada pisang ternyata mampu menciptakan tubuh Anda penuh dengan energi yang mampu meningkatkan program Anda sehati-hari. Anda mampu mencoba mengkonsumsi 1 atau 2 buah pisang saja dalam sehari untuk merasakan manfaatnya.

5. Mengobati sakit maag


     Buah Pisang juga mampu menyembuhkan penyakit maag.Karena Pisang mempunyai zat penangkal asam salam tubuh yang mampu meredakan sakit maag.

6. Mengobati infeksi yang membandel


     Untuk mengatasi infeksi yang membandel di wajah Anda.Ternyata buah pisang mampu di andalkan. Caranya sangat mudah, siapkan buah pisang yang sudah cukup matang dan yang telah di hancurkan untuk di oles di wajah sebagai masker pada cuilan kulit wajah berjerawat. Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air. Lakukan rutin tiap hari sampai infeksi di wajah Anda hilang.

7. Meningkatkan Semangat


      Bagi Anda yang mungkin suasana hatinya sedang dilanda galau, mengkonsumsi pisang ternyata mampu menciptakan mood jadi stabil dan menciptakan Anda jadi ceria dan bersemangat lagi.

8. Menghaluskan kulit wajah


     Selain manfaat pisang untuk kecantikan menghilangkan jerawat, ternyata pisang banyak manfaat lainnya bagi kecantikan kulit wajah Anda, adalah mampu menciptakan kulit jadi halus dan lembut. Anda mampu mengoleskan masker pisang pada wajah yang telah dicampur 2 sendok madu. Setelah 15-30 menit, bilas dan rasakan wajah yang halus dan lembut.

9. Dapat Menyembuhkan luka bakar


     Dapat menyembuhkan luka bakar.Anda mampu untuk mencobanya dengan memakai buah pisang. Caranya dengan mengoles buah pisang yang telah dihaluskan pada cuilan kulit yang terbakar dan juga mampu mengurangi rasa sakit.


Belum ada Komentar untuk "Apa Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel