Arti Kesehatan Badan Anda Berdasar Pada Warna Urine

      Warna Air seni atau urine manusia bisa memperlihatkan banyak sekali hal mengenai kesehatan tubuh pada diri Anda, dimulai dari warna, banyaknya, hingga bau dari urine tersebut. Namun tips trick termudah tentunya ialah dengan melihat warna air seni Anda.Perlu anda ketahui intinya warna itu tergantung dari masakan yang Anda makan, medikasi, pewarna makanan, banyaknya air yang diminum, acara dan waktu berlalu. Itu semua akan berakhir ke warna tertentu pada air seni atau air kencing Anda yang bisa memperlihatkan kemungkinan duduk perkara terkait tubuh Anda dan memperlihatkan Anda waktu untuk mengantisipasinya.


Warna



Arti Kesehatan Tubuh Anda Berdasar Pada Warna Urine



      Warna-warna dari air seni di bawah ini hanyalah sebagai rujukan dasar dan jikalau Anda memang berpikir ada yang benar-benar salah dengan tubuh Anda, solusi terbaik tentunya ialah mengunjungi dokter. Berikut apa yang dikatakan warna air kencing Anda mengenai kesehatan tubuh Anda.

























Tidak berwarna atau transparanpucat kekuningankuning transparan
kuning gelapmadu atau kuning orangecoklat terang
pink atau kemerahanoranyebiru atau hijau
unguberbusa atau mendesis 

Warna

Tidak Berwarna atau Transparan
Anda minum terlalu banyak air, kurangi banyaknya air yang Anda minum.

Warna

Pucat Kekuningan
Anda normal, sehat, dan minum air yang cukup (tidak berlebih, tidak kekurangan)

Warna

Kuning Transparan
Anda normal.

Warna

Kuning Gelap
Anda normal, tapi baiknya lagi jikalau Anda minum air secepatnya.

Warna

Madu atau Kuning Orange
Tubuh Anda tidak menerima asupan air yang cukup, minumlah sekarang.

Warna

Coklat Terang
Anda mempunyai kemungkinan penyakit liver (hati) atau kehilangan cairan tubuh berlebih. Minumlah air dan kunjungi dokter jikalau warna tetap tidak berubah.

Warna

Pink atau Kemerahan
Apakah belakangan ini, Anda ada makan buah bit, blueberry atau kelembak (rhubarb)? Jika tidak, maka urine Anda mungkin mengandung darah. 

Itu sanggup tidak berarti apapun, atau kemungkinan penyakit ginjal, tumor, bengkak kandung kemih, duduk perkara prostat, bahkan kemungkinan keracunan merkuri. Kunjungi dokter secepatnya.

Warna

Oranye 
Anda mungkin tidak cukup minum air, atau ada kemungkinan akan kondisi liver (hati) atau kondisi susukan empedu. Namun juga bisa berasal dari bahan pewarna makanan. Hubungi dokter Anda.

Warna

Biru atau Hjau
Ini sangatlah jarang terjadi dan kemungkinan besar terjadi atas kondisi genetik. Kemungkinan lain ialah basil pada kandungan kemih, medikasi, atau pewarna makanan. Tidak berbahaya, namun hubungi dokter Anda jikalau warna tetap tidak berubah.

Warna

Ungu
Tidak ada urine yang berwarna ungu.

Warna

Berbusa atau mengeluarkan suara desis
Dapat terjadi alasannya ialah imbas air, namun bisa juga mengindikasikan protein berlebih atau duduk perkara ginjal. Jika terjadi secara terus menerus baru hubungi dokter. 



Informasi Deskripsi dan gambar di atas berasal dari infografik di Cleveland Clinic yang dimunculkan pada popular science.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kesehatan Badan Anda Berdasar Pada Warna Urine"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel