Resep Kuliner Kebab Ikan Yang Mudah

Kalau sudah mulai bosan dengan banyak sekali sajian khas tempat maka sesekali mencoba makanan ala luar negeri seperti misalnya Masakan Kebab Ikan yang satu ini. Kalau-kalau ada yang ingin ikutan mencoba sajian baru mampu mencar ilmu tutorial memasak yang akan dijelaskan. Masakan Istimewa ini cukup lezat khususnya untuk anda penggemar ikan karena yaitu yakni merupakan makanan berbahan dasar ikan kakap.


Sedikit sharing saja, dalam menentukan jenis sajian yang pertama dipertimbangkan penulis yaitu kasus rasa. Dimana makanan yang disajikan harus sesuai dengan selera seluruh anggota keluarga. Setelah memastikan bahwa rasanya tidak ada kasus maka hal berikutnya mengenai unsur kesehatan contohnya saja mengenai kandungan gizi dan lain sebagainya. Pertimbangan lain contohnya sebagai berikut:


1. Bahan yang praktis didapat
2. Enak dan halal
3. Disukai keluarga


Tentu banyak sekali pertimbangan di atas akan berbeda satu sama lain tergantung anda yang memasak. Untuk embel-embel citra sebelum anda ikut mencoba menyajikan makanan ini silahkan lihat informasi nilai gizi yang terkandung dalam masakan Kebab Ikan tersebut di bawah ini.



– Kalori 170 kal 

– Protein 13,6 g 

– Lemak 7,8 g 

– Karbohidrat 12,7 g 

– Kolesterol 18,5 mg 

– Serat 0,6 g 

Semoga informasi di atas mampu berguna bagi anda yang ingin mencoba menyajikan makanan luar negeri tersebut. Jika sudah siap mari kita mulai prosesnya.


Bahan dan Bumbu Masakan Kebab Ikan


Persiapan akan dimulai dari materi dan juga bumbu. Anda yang ingin mencoba mencar ilmu memasak sajian istimewa ini mampu mulai menyiapkan materi yang dibutuhkan. Bahan tersebut tentunya terdiri dari materi dasar dan juga bumbu masak, selengkapnya mampu disiapkan sesuai daftar berikut!



Bahan Kebab Ikan 

1/2 kg fillet kakap 

1 buah terong 

300 g tomat cherry 

1 buah bawang bombai 

1 buah paprika hijau 

1 buah paprika kuning 

1 buah jeruk lemon 

Merica hitam 

Garam 

1 sdm margarin 

10 tusuk sate


Sekedar catatan, untuk materi dasar fillet selanjutnya anda mampu menyesuaikan materi tersebut contohnya memakai jenis ikan lain yang disukai. Yang jelas, daging ikan tanpa tulang. Sedangkan untuk bumbu mampu disiapkan sesuai daftar di bawah ini.



Bumbu Kebab Ikan 

5 sdm saus barbeque 

1/2 sdt merica hitam 

3 sdm saus tomat 

1 sdm margarin 

3 sdm minyak wijen 

Garam 

2 sdm gula pasir 

1 sdm peterselie cincang 

1 sdm air jeruk lemon 

Jika anda tidak kesulitan menyiapkan bahan-bahan tersebut selanjutnya anda tinggal mencar ilmu bagaimana memasaknya. Panduan masak mampu anda dapatkan pada Resep Kebab Ikan yang akan diberikan. Silahkan lanjut langsung ke proses pembuatan




Cara Membuat Kebab Ikan yang Mudah



Untuk anda yang baru mencoba memasak makanan seperti ini tentu tutorial yang praktis yaitu hal yang dicari. Tenang saja, anda mampu mencar ilmu dengan panduan berikut. Panduannya akan dijelaskan langkah demi langkah supaya anda lebih praktis dalam mengikutinya. Untuk menciptakan makanan ini silahkan ikuti langkah memasak berikut!



  1. Aduk-aduk semua bumbu kebab ikan untuk merendam. 

  2. Lumuri ikan dengan saus perendam, sambil diberi merica hitam, dan garam. Diamkan selama 30 menit. 

  3. Olesi sisa bumbu pada bawang bombai, tomat, dan kedua macam paprika. 

  4. Tusukkan tomat, paprika, ikan, bawang bombai, ikan, terung, paprika secara berturut-turut. 

  5. Kemudian Bakar sampai ikan matang. 

  6. Sajikan segera untuk 10 porsi 


Di simpulan latihan memasak ini anda mampu berkreasi menurut resep tersebut. Anda mampu menyesuaikan materi dan bumbu yang dipakai supaya rasa simpulan makanan yang dibentuk mampu sesuai dengan keinginan. Jangan lupa, jikalau sudah mampu silahkan coba juga beberapa resep ikan lainnya di episode simpulan artikel ini. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Kebab Ikan Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel