Apa Manfaat Makan Telur Mentah ?

      Sanggup Makan Telur Ayam Mentah ? Pernah gak sih terbayang melintas di pikiran anda mengkonsumsi telur ayam mentah? Jangan salah Loh… ternyata ada banyak keuntungannya yang selain kita bikin biasanya digoreng sebagai lauk.Lalu apa keuntungannya dari segi kesehatan? Berikut adalaah cuplikannya yang dilansir dari magforwomen.



(c) Morguefile


1. Manfaat telur untuk pembentukan otot


    Makan telur mentah saat cocok buat anda yang mau punya perut sispack.Kandungan nutrisi didalam telur sangat baik untuk membentuk otot supaya terlihat atletis,juga tidak hanya dengan putih telur yang direbus saja. Dengan mengonsumsi telur mentah, ternyata juga mampu membentuk otot dan sangat cocok bagi Anda yang sedang berdiet. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, makan telur mentah akan menyebabkan otot Anda besar lengan berkuasa dan berisi.

2. Berbahaya Telur Yang Di Goreng


     Tinggalkan mengkonsumsi telur yang di goreng? Mulai dari kini tinggalkan kebiasaan makan telur yang jelek tersebut.Mengapa? Karena telur yang di goreng akan mempunyai kadar lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi.Namun bila dinikmati dalam bentuk mentah, telur bebas dari kedua senyawa yang berbahaya bagi kesehatan tersebut.


3. Mencegah kanker dan penyakit jantung


     Banyak yang telah melakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi telur secara alami atau mentah mampu mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung. Hal tersebut terjadi alasannya yaitu yakni di dalam kuning telur terdapat kandungan penting.

4. Membuat jantung sehat


     Bila Anda takut terjadi sesuatu sama jantung, tak salah bila mengkonsumsi telur mentah. Karena di dalam telur mentah kaya akan antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Di dalam dua butir telur mentah, kandungan antioksidannya dua kali lebih tinggi daripada satu buah apel.

5. Memperbaiki suasana hati yang Galau


     Bila pikiran Anda lagi kacau dan tidak karuan, makan telur mentah yakni solusi yang tepat. Karena telur mentah mampu memperbaiki suasana hati. Sebab senyawa di dalam kuning telur merangsang hormon tertentu yang menciptakan kesehatan mental menjadi lebih baik.

6. Menyembuhkan kebutaan dan katarak


     Penyakit katarak yang biasanya memicu kebutaan ternyata mampu dicegah dengan tips trick mengonsumsi telur mentah, terutama para lansia yang sering diserang oleh kedua kondisi tersebut. Makara mulai kini lindungi mata Anda dari pengaruh akan terkena katarak.

7. Menyembuhkan penyakit gangguan paru-paru


    Selain mencegah mata buta dan katarak, pada beberapa kasus, makan telur mentah ternyata juga ampuh menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru, khususnya penderita emphysema.

8. Memberikan asupan energi positif


     Dengan mengkonsumsi telur secara mentah, itu artinya sama dengan memberikan energi maksimal di dalam tubuh. Menurut ahli nutrisi, tubuh pun tak akan kesulitan bila harus mencerna telur mentah alasannya yaitu yakni ada enzim alami yang membantu proses pencernaan.

9. Menjaga kebugaran stamina


     Bagi Anda kurang bertenaga ataupun loyo,segera mengkonsumsi telur mentah yakni pilihan yang tepat. Telur mentah akan menciptakan stamina dan kekuatan Anda tumbuh lagi secara keseluruhan.Selain itu juga mampu menjaga keseimbangan hormon, mempercepat metabolisme, dan melancarkan sistem sirkulasi darah.

10. Mencegah kanker


     Sudah banyak yang menerangkan bahwa nutrisi yang ada di dalam kuning telur mentah seolah-olah triptofan dan tirosin baik untuk mencegah kanker.


     Jadi kini anda gak usah takut lagi untuk mengkonsumsi telur mentah alasannya yaitu yakni banyak sisi keuntungannya dari segi kesehatan.Menarik bukan?


Belum ada Komentar untuk "Apa Manfaat Makan Telur Mentah ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel