Apple: Face Id Tiruan Di Android Jelek

AppleIlustrasi (Foto: Apple)

CalonPedia Jakarta – Apple menerapkan sebuah standar baru keamanan ponsel dengan Face ID. Kini, fitur keamanan tersebut banyak ditiru sejumlah pabrikan smartphone Android. Apple pun angkat bicara mengenai hal ini.


Menurut Head of Marketing Apple Phil Schiller, fitur semacam Face ID di Android tak bisa dibandingkan dengan Face ID milik Apple. Karena menurutnya, tips trick kerja sistem pengenalan wajah di Android itu berbeda dengan Face ID milik Apple.


“Semuanya (sistem semacam Face ID di Android) itu jelek,” ujar Schiller ketika diwawancara Bright.nl mengenai Face ID, seakan-akan dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Senin (11/12/2017).


Menurutnya, penerapan pengenalan wajah di Android berbeda dari Face ID, sebab Face ID di iPhone itu menggantikan banyak fitur yang sebelumnya ada di iPhone. Seperti tombol home, Touch ID, verifikasi identifikasi Apple Pay, mengaktifkan Siri, dan berpindah antar aplikasi, bisa digantikan oleh Face ID.


“Semua hal yang yang dilakukan oleh orang lain terkait dengan pengenalan wajah belum bisa melakukan hal seakan-akan yang bisa dilakukan Face ID. Face ID yakni implementasi yang unik,” tambahnya.


Meski begitu, rasanya masih banyak kesempatan bagi pabrikan ponsel Android untuk melakukan implementasi pengenalan wajahnya sendiri. Setelah itu, kita baru bisa menilai penerapan pengenalan wajah mana yang lebih baik.





Belum ada Komentar untuk "Apple: Face Id Tiruan Di Android Jelek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel